Share this post

Jenis Olahraga Yang Dapat Menguatkan Jantung Anda – Jantung adalah salah satu organ penting dalam tubuh. Menjaga kesehatan jantung penting untuk kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan jantung yang sehat, tentu seseorang harus melakukan usaha seperti menjalankan gaya hidup sehat dan menghindari hal-hal yang berbahaya untuk jantung.

Olahraga adalah sebagai salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang setelah olahraga.

Ada beragam manfaat olahraga yang dapat dirasakan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang dan baik untuk kesehatan jantung, diantaranya adalah :

1. Berenang

Berenang bisa menurunkan stres. Selain itu, ketika berenang seseorang akan menggunakan otot yang sebelumnya tak pernah digerakkan. Ini bisa memberikan beberapa manfaat untuk jantung seperti menurunkan detak jantung, membantu pernapasan, melancarkan sirkulasi darah, menjaga tekanan darah, dan lainnya.

2. Bersepeda
Salah satu penyebab penyakit jantung adalah gaya hidup yang pasif. Bersepeda adalah salah satu cara untuk berolahraga dengan menyenangkan dan agar tubuh bergerak. Bersepeda juga bisa dilakukan oleh orang segala usia serta sangat baik untuk jantung, pembuluh darah, dan paru-paru. Bersepeda secara teratur akan menurunkan risiko masalah jantung seperti stroke, serangan jantung, dan lainnya.

3. Jalan-jalan
Jalan-jalan atau jalan cepat di pagi hari sangat baik untuk jantung. Jalan cepat bisa meningkatkan detak jantung dan menurunkan risiko serangan jantung jika dilakukan secara teratur. Selain itu, jalan cepat juga bisa menurunkan tingkat kolesterol buruk, meningkatkan kolesterol yang baik, menurunkan tekanan darah, menjaga berat badan, dan meningkatkan mood.

4. Berlari

Berlari juga baik untuk kesehatan jantung. Berlari akan meningkatkan ketahanan tubuh dan jantung, serta mengurangi jumlah lemak yang ada di sekitar jantung dan pembuluh darah.

5. Aerobic
Aerobic membantu otot jantung agar semakin kuat ketika berolahraga. Olahraga ini juga membuat jantung memompa darah secara lebih efisien. Karena itu, melakukan aerobic akan menjaga kesehatan jantung dan melindunginya dari penyakit.

Itulah beberapa jenis olahraga yang sebaiknya sahabat satuters lakukan jika ingin mendapatkan jantung sehat. Melakukan olahraga di atas secara teratur akan melindungi jantung sahabat satuters dari berbagai macam masalah dan penyakit. Namun ingat, jangan melakukan olahraga secara berlebihan karena juga bisa berimbas buruk untuk jantung.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Jenis Olahraga Yang Dapat Menguatkan Jantung Anda”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0