Kamu Tipikal Orang Yang Pendiam? Profesi Ini Cocok Untuk Kamu

0
174
kamu tipikal
kamu tipikal

Kamu Tipikal Pendiam – Apakah sahabat satuters termasuk orang yang pendiam? Memiliki sifat pendiam bukanlah sebuah masalah dan sifat ini termasuk hal yang biasa dan lumrah. Tetapi ada yang beranggapan bahwa orang yang pendiam itu cenderung misterius dan membawa kendala bagi si pendiam tersebut.

Meski terlihat menutup diri, namun sifat pendiam ini memiliki pribadi yang kreatif dan berharga, jika perusahaan mengetahui bahwa tipe seperti ini adalah orang yang senang bekerja.

Pendiam bukan berarti pemalu hanya saja kepribadian seperti ini lebih menyukai menyibukkan diri  dengan kehidupan dipikirannya dan aktivitas kesendirian daripada harus bersosialisasi dengan orang lain.

Apabila sahabat satuterpenting tidak terlalu menyukai pekerjaan yang melibatkan banyak bicara dengan orang-orang yang disekitar. Berikut ini ada daftar profesi yang cocok untuk orang yang pendiam

1. Desain Grafis

Orang yang berkecimpung di dunia desainer, rata-rata memiliki kepribadian yang sangat mandiri karena mereka menghabiskan waktu untuk berfikir dalam menciptkan sebuah karya yang kreatif.

Walau memang sebagian besar orang desiner membutuhkan kerja tim, namun mereka tidak membutuhkan interaksi dalam memutuskan sebuah ide atau gagasan yang akan mereka hasilkan.

2. Blogger

Menjadi seorang blogger atau seorang penulis lepas adalah salah satu pilihan untuk orang pendiam. pekerjaan ini hanya cukup berinteraksi dengan para editor melalui email ataupun telepon dan tidak perlu interaksi dan tatap muka dengan banyak orang.

3. Fotografer

Sebagian besar orang banyak yang menyukai dunia fotografi bahkan menjadikannya hobi. Nah sahabat satuters kamu bisa mencoba salah satu pekerjaan ini, yaitu fotografer jalanan.

Baca Juga : Rahasia Sukses Jack Ma Dalam Menjalankan Bisnisnya

Bergelut di bidang ini tidak mewajibkan kamu untuk berbicara banyak hal dengan orang lain, yang terpenting adalah bidikan yang harus tepat dengan subjek yang kamu tangkap menjadi sebuah karya yang menakjubkan.

4. Teknologi Informasi

Berjam-jam didepan layar komputer dan menguras pikiran menjadikan profesi seorang IT tidak terlalu banyak bicara. Ia akan berbicara pada saat menemui masalah dalam pekerjaanya lalu segera menyelesaikannya tanpa banyak bicara.

5. Analisa Keungan

Terlalu sibuk dengan angka dan data yang akan membuat profesi ini sedikit berbicara dan mempunyai sedikit individual. Sangkin repotnya mengurusi keuangan yang bukan milik sendiri, yang memungkinkan terjadinya faktor kanapa analisa keuangan menjadi pendiam

LEAVE A REPLY