Karsinoma In Situ, Defenisi Dan Jenis Penyakit Yang Ditimbulkan

Karsinoma In Situ, Defenisi Dan Jenis Penyakit Yang Ditimbulkan – Karsinoma in situ merupakan istilah untuk kanker stadium 0 atau kanker tingkat awal. In situ berasal dari bahasa latin yang artinya “di tempat”.  Pada tahap karsinoma in situ, sel kanker sudah ada dan telah berkembang. Namun perkembangannya masih berada di lokasi dimana awalnya muncul dan belum menyebar sama sekali ke jaringan sekitarnya tetapi kemungkinan pertumbuhan invasive berikutnya akan menjadi lebih ganas.

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Karsinoma in situ

a. Karsinoma in situ pada organ tertentu

Karsinoma in situ yang ditanggung adalah yang terjadi pada organ berikut : payudara, rahim, tuba falopi, vulva, vagina, leher lahir, usus besar (colon), rektum, penis, testis, paru-paru, perut, nasofaring atau kandung kemih.

Karsinoma in situ berarti pertumbuhan baru yang bersifat focal autonomous dari sel-sel carcinomatous yang terbatas pada sel dimana sel tersebut berasal dan belum mengakibatkan invasi dan/atau kerusakan jaringan sekitarnya. “Invasi” berarti infiltrasi dan/atau pengrusakan aktif jaringan normal yang melewati membran dasar. Diagnosis karsinoma in situ harus dibuktikan dengan laporan histopatologi. Selaln itu, diagnosis karslnoma in situ harus berdasarkan pemeriksaan mikroskopik pada sediaan jaringan, dan harus dibuktikan dengan hasil biopsi. Diagnosis klinis saja tidak memenuhi kriteria yang dapat dibayarkan.

Diagnosis klinis atau klasifikasi Cervical lntraepithelial Neoplasia (CIN) dengan laporan ClN l, ClN ll dan CIN lll (displasia hebat tanpa karsinoma in situ) tidak memenuhi persyaratan klaim dan dikecualikan. Karsinoma in situ dari sistem saluran empedu juga dikecualikan.

b. Kanker Prostat Tahap Awal

Kanker prostat yang secara histologis dijelaskan menggunakan klasifikasi TNM sebagai T1a atau T1 b atau kanker prostat yang menggunakan klasifikasi lain yang setara.

c. Kanker Tiroid Tahap Awal

Kanker tiroid yang secara histologis dijelaskan menggunakan klasifikasi TNM sebagai T1 NOMO mikrokarsinoma papilari tiroid yang diameternya kurang dari 1 cm.

d. Kanker Kandung Kemih Tahap Awal

Mikrokarsinoma papilari pada kandung kemih (Ta).

e. Leukimia Limfositik Kronis Tahap Awal

Leukimia Limfositik Kronis (Crhonic Lymphotic Leukaemia (CLL)) RAI Stadium 1 atau 2. CLL RAI Stadium 0 atau lebih rendah dikecualikan.

f. Melanoma Tahap Awal

Melanoma invasive dengan ketebalan Breslow kurang dari 1,5mm, atau kurang dari Clark Level 3. Melanoma non invasive yang secara histologis di deskripsikan sebagai “in-situ“ dikecualikan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.

HP/WA : 081212188110 

Related Post

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0

APRIL 4, 2018

Hindari Kebiasaan Buruk Ini...

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Terbebas Dari Karang Gigi – Sadarkah...

0

APRIL 3, 2018

Bagaimana Nasib Keluarga Jika...

Bagaimana Nasib Keluarga Jika Pencari Nafkah Tidak Memilki Asuransi? – Di dalam...

0