Share this post

Karsinoma In Situ Dan Kanker Tahap Awal Pada Organ Tertentu – Karsinoma in situ adalah sebutan kanker dimana seseorang memiliki sel abnormal yang belum menyebar jauh dari tempat mereka pertama kali terbentuk. Kata “in situ” diterjemahkan ke “di tempat asalnya.” Sel in situ ini berpotensi menjadi sel kanker dan menyebar ke lokasi terdekat lainnya. Nama lain untuk karsinoma in situ adalah penyakit stadium 0, kanker non-invasif, atau kanker pra-invasif.

Intermedite Critical Illness (intermediate CI) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Karsinoma in situ dan kanker tahap awal pada organ tertentu yang dilakukan pembedahan radikal

Dilakukan Pembedahan radikal untuk meminimalisir penyebaran keganasan di organ tertentu tersebut yang dinyatakan sebagai kondisi yang diperlukan secara medis. “Pembedahan Radikal” disini didefinisikan (kecuali diteniukan lain) sebagai pembuangan menyeluruh dan tuntas dari salah satu organ berikut: payudara (mastectomy), prostat (prostatectomy), rahim (hysterectomy), indung telur (oopherectomy), tuba faiopi (salpingectomy), usus besar (colectomy sebagian dengan end to end anastomosis) atau lambung (gastrectomy sebagian dengan end to end anastomosis).

Diagnosis Karsinoma in situ harus selalu ditegakkan berdasarkan pemeriksaan mikroskopik pada sediaan jaringan, dan didukung oleh hasil biopsi dari organ yang diangkat. Diagnosis kiinis saja tidak memenuhi standar ini.

Kanker prostat tahap awal yang secara histologik digambarkan sebagai T1a atau T1b dengan penggolongan TNM atau yang digolongkan dengan klasifikasi lain yang setara jika sudah dilakukan prostatektomi radikal. Semua tingkat cervical intraepitheiial neopiasia (CIN) dan prostatic intraepitheiial neopiasia (PIN) secara khusus dikecuaiikan.

Tindakan pembedahan tersebut di atas dan harus disertifikasi sebagai tindakan yang benar-benar diperlukan oleh onkoiogist seperti pengangkatan seperti lumpectomy dan parsial mastectomy dan parsial prostatectomy yang secara khusus dikecualikan.

Karsinoma in situ berarti pertumbuhan baru yang bersifat focal autonomous dari sel-sel carcinomatous yang terbatas pada sel dimana sel tersebut berasal dan belum mengakibatkan invasi dan/atau kerusakan jaringan sekitarnya. “invasi” berarti infiltrasi dan/atau pengrusakan aktif jaringan normal yang melewati membran dasar. Diagnosis karsinoma in situ harus dibuktikan dengan laporan histopatologi. Selain itu, diagnosis karsinoma in situ harus berdasarkan pemeriksaan mikroskopik pada sediaan jaringan, dan harus dibuktikan dengan hasil biopsi. Diagnosis klinis saja tidak memenuhi standar ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

JULY 16, 2019

Apa Itu Pre-Existing...

Apa Itu Pre-Existing Condition dalam Asuransi Kesehatan? – Tahukah sahabat...

0

JULY 15, 2019

Investasi, Mengapa Harus...

Investasi, Mengapa Harus Dilakukan? Ini Penjelasannya – Apa itu investasi?...

0

JULY 14, 2019

Ternyata Wanita Lebih Rentan...

Ternyata Wanita Lebih Rentan Terkena Penyakit Dibanding Pria – Tahukah sahabat...

0

JULY 12, 2019

Cara Memilih Asuransi...

Cara Memilih Asuransi Kendaraan Yang Sesuai Dengan Kebutuhan – Kebutuhan asuransi...

0

JULY 11, 2019

Mengenal Istilah-Istilah Di...

Mengenal Istilah-Istilah Di Dalam Asuransi Syariah – Tahukah Sahabat satuters, jika...

0

JULY 10, 2019

Gejala Kanker Otak Stadium...

Gejala Kanker Otak Stadium Awal Secara Umum Yang Wajib Diketahui – Kanker otak...

0