Share this post

Keadaan Seperti Ini Yang Membuat Dana Darurat Begitu Penting – Ketika seseorang memutuskan untuk membangun rumah tangga, maka pasangan tersebut sudah siap dengan segala tantangan dan rintangan dalam rumah tangga. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehidupan kita memerlukan aliran dana terus menerus untuk menunjang kehidupan yang lebih baik dengan mengonsumsi makanan atau minuman dan menggunakan barang-barang yang mendukung kinerja sehari-hari.

Maka tidak heran bila banyak orang sangat memperhitungkan besarnya harga dan nilai sebuah pendukung dengan mempersiapkan dana cadangan. Sebesar apapun pendapatan sahabat satuters tidak akan menjadi cukup besar untuk mengatasi beberapa situasi mendadak dan bersifat bencana. Berikut ini ada 10 keadaan yang membuat dana darurat begitu penting :

  1. Mengidap suatu penyakit

Tidak ada satu orangpun yang menginginkan sakit, namun tidak semua orang tercipta 100% sehat. Sahabat satuters harus menyisihkan sebagian pendapatan untuk menghadapi keadaan terburuk dalam hidup, termasuk menyadari bahwa sahabat satuters mengidap suatu penyakit yang membutuhkan dana lebih untuk menyembuhkannya.

  1. Terbaring beberapa bulan karena kecelakaan

Tidak menutup kemungkinan suatu saat sahabat satuters akan mengalami kecelakaan parah yang mungkin saja mengharuskan sahabat satuters beristirahat selama beberapa bulan. Ini berarti sahabat satuters harus memiliki dana cadangan untuk hidup dan membiayai perawatan tersebut.

  1. Perawatan medis tidak dapat tertutupi asuransi kesehatan

Tidak semua asuransi kesehatan bersedia menanggung segala jenis penyakit. Beberapa perawatan mungkin berada di luar kewenangan pihak penyedia jasa asuransi. Bila sahabat satuters tetap membutuhkan perawatan tersebut, sahabat satuters bisa membiayai dari dana cadangan yang sudah dikumpulkan.

  1. Bencan alam

Bencana alam seperti banjir atau gempa tidak jarang membuat sahabat satuters kehilangan rumah serta harta benda. Hal inilah yang mengharuskan sahabat satuters memiliki dana darurat untuk mengantisipasi hal-hal tersebut.

  1. Mobil butuh servis dan reparasi

Bukan hanya tubuh sahabat satuters saja yang membutuhkan perawatan. Ketika sahabat satuters berani melunasi tagihan pembelian mobil, sahabat satuters juga ‘menandatangani’ komitmen untuk merawat mobil sahabat satuters termasuk memberikan waktu luang guna mengantarnya servis dan melakukan sedikit reparasi. Tidak mau kan kalau tiba-tiba mobil sahabat satuters mogok karena tidak pernah servis? Kalau sampai kejadian, sahabat satuters akan butuh dana cadangan untuk menggunakan jasa derek mobil.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Keadaan Seperti Ini Yang Membuat Dana Darurat Begitu Penting”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

APRIL 23, 2019

Penyakit Neurologis, Penyebab...

Penyakit Neurologis, Penyebab Hilangnya Kemampuan Berbicara – Kehilangan kemampuan...

0

APRIL 22, 2019

Kelainan Pada Sel Darah atau...

Kelainan Pada Sel Darah atau Sindrom Myelodysplastic (MDS) – Sindrom...

0

APRIL 21, 2019

Menderita Poliomyelitis...

Menderita Poliomyelitis Sedang, Apakah Bisa Disembuhkan? – Poliomyelitis Sedang...

0

APRIL 20, 2019

Kerusakan Sistem Syaraf Pada...

Kerusakan Sistem Syaraf Pada Otak Penyebab Penyakit Parkinson Idiopatik – Penyakit...

0

APRIL 19, 2019

Mengalami Koma Selama 72 Jam,...

Mengalami Koma Selama 72 Jam, Apakah Itu Wajar? – Koma adalah suatu kondisi darurat...

0

APRIL 18, 2019

Penyebab Penyakit Epilepsi...

Penyebab Penyakit Epilepsi Berat, Kenalilah Sejak Dini – Epilepsi merupakan gangguan...

0