Kebiasaan Baik Ibu Hamil Yang Membuat Bayi Cerdas

CategoriesBerita Terbaru / Kesehatan

Kebiasaan Baik Ibu Hamil Yang Membuat Bayi Cerdas – Bagi pasangan yang sudah menikah, kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Setiap orang tua pasti ingin memiliki bayi cerdas dan sehat. Salah satu faktor yang turut berperan dalam perkembangan otak janin adalah kebiasaan sahabat satuters saat hamil.

Apalagi mengingat hamil trimester pertama adalah usia kehamilan yang memasuki minggu pertama, hingga minggu ke-12 atau ke-13. Trimester pertama merupakan masa penting pada masa kehamilan. Pada trimester inilah mulai terbentuk cikal bakal organ-organ pada janin yang berlanjut dengan pembentukan cikal bakal seluruh sistem tubuh. Pada trimester pertama ini pula, rangka tubuh janin secara keseluruhan sudah rampung dan lengkap terbentuk. Semua organ tubuh juga mulai bekerja meski belum sempurna.

Setiap orang tua pasti ingin memiliki bayi cerdas dan sehat bukan? Salah satu faktor yang turut berperan dalam perkembangan otak janin adalah kebiasaan sahabat satuters saat hamil. lalu apa saiakah kebisaan ibu hamil yang baik untuk dilakukan untuk dapat membantu meningkatkan kecerdasan bayi. Berikut penjelasannya :

  1. Memberikan perhatian kepada janin

Bayi yang berada di dalam rahim tentu dapat mendengar suaray yang berada di luar. walaupun bayi belum mengerti sebuah perkataan, namun kata-kata atau suara nyanyian sahabat satuter  dapat membantu perkembangan otak bayi. Mengelus perut dengan lembut dapat merupakan awal perkembangan yang baik untuk bayi.

  1. Jauhi stres

Walaupun janin belum bisa mendengar suara dan merasakan sentuhan, akan tetapi ia dapat merasakan ketegangan dan stres yang terjadi pada ibunya sendiri. Stres pada saat hamil dapat mempengaruhi tumbuh kembang bayi, salah satunya dapat menyebabkan bayi terlahir premature dengan berat badan yang rendah.

  1. Sinar matahari

Matahari mengandung vitamin D yang sangat baik bagi tubuh, terutama bagi ibu hamil. Vitamin D berfungsi untuk membuat tulang menjadi sehat dan mengurangi dampak dari preeklamsia. Preeklampsia adalah sindrom yang ditandai dengan tekanan darah tinggi, kenaikan kadar protein di dalam urin (proteinuria), dan pembengkakan pada tungkai (edema). Preeklampsia tidak hanya memengaruhi kondisi ibu, tetapi juga bisa menyebabkan down syndrome pada bayi.

  1. Mempertahankan berat badan

Persalinan prematur sering menjadi penyebab cacat mental pada bayi. Salah satu cara untuk menghindari persalinan prematur adalah menjaga berat badan. Berat badan ibu yang berlebihan sering menghasilkan kelahiran prematur. Oleh karena itu, Sahabat satuters perlu membatasi asupan makanan agar tidak berlebihan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Kebiasaan Baik Ibu Hamil Yang Bikin Bayi Cerdas”, apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0