Kebiasaan Ini Dapat Menurunkan Produktivitas Kerja Anda

0
126
kebiasaan ini
kebiasaan ini

Kebiasaan Ini Dapat Menurunkan Produktivitas Kerja Anda – Setiap karyawan pasti ingin pekerjaannya tetap produktif. Namun ada sesekali kamu merasakan kesulitan untuk menyelesaikanya. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya salah satunya adalah kebiasaan. Kebiasaaan yang baik akan menentukan masa depan karir kamu, namun jika kebiasaan buruk justru akan menghambat produktivias kerja kamu.

Maka sebaiknya perhatikan kebiasaan kamu saat ini. Apakah kebiasaan tersebut termasuk dalam menghambat poduktivitas kamu. Berikut ini ada beberapa kebiasaan buruk yang umum dilakukan oleh para karyawan.

1. Datang Terlambat

Ketika kamu datang telat maka pekerjaan yang seharusnya dapat dikerjakan secara cepat justru akan membuat pekerjaan selesai lebih lama dari seharusnya. Hal ini tentu saja dapat menurunkan produktivitas kerja kamu. Maka sebaiknya datanglah tepat waktu.

2. Tidak Mencatat Hal-Hal Penting

Kebiasaan tidak mencatat hal-hal penting akan membuat kamu cepat lupa. Sebaiknya kamu catat apa saja yang penting, bisa di buku saku, papan tulis ruang kerja, laptop atau ponsel.

3. Multitasking

Multitasking atau mengerjakan pekerjaan lebih dari satu dalam waktu bersamaan. Jika kamu mengira dengan mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan dapat mempersingkat waktu bekerja, maka hal ini salah karena dapat menurunkan produktivitas  kamu hingga 40 persen. Dan pekerjaan yang dilakukan menjadi tidak maksimal karena tidak fokus mengerjakannya. Sebaiknya selesaikan pekerjaan yang satu baru berpindah kepekerjaan selanjutnya maka itu akan membantu kamu dalam bekerja lebih  efektif dan efisien.

Baca Juga : Solusi Sederhana Menghilangkan Kebiasaan Lupa

Tanpa Disadari, Kebiasaan Kecil Ini Bikin Kamu Makin Boros

Kebiasaan Anak Muda di Jakarta Yang Membuat Sulit Menabung

4. Terus Menerus Melihat Ponsel

Ketika sedang bekerja kebiasaan yang sering dilakukan banyak karyawan adalah terus menerus melihat ponsel. Apalagi jika beberapa menit sekali kamu mengecek unggahan terbaru di media sosial. Hal ini dapat memecahkan konsentrasi kamu selama bekerja. Sebaiknya jika sedang bekerja, matikan dahulu notifikasi ponsel dengan begitu kamu tidak akan terganggu dengan suara notifikasi yang masuk.

5. Junk food

Kebiasaan umum yang sering dilakukan pekerja kantoran adalah tidak mempunyai banyak waktu untuk makan makanan yang sehat, jadi mereka memilih makanan yang cepat saji. mengkonsumsi banyak junk food hanya akan memberikan energi tambahan sesaat saja dan tidak baik untuk tubuh kita karena akan menimbulkan banyak penyakit seperti kolestrol, kencing manis dan sebagainya.

6. Kurang Tidur

Ketika tubuh kurang istirahat dapat menyebabkan konsentrasi turun karena proses kerja otak menjadi  lebih lambat.  Sebaiknya tidurlah 7-8 jam setiap harinya agar dapat bekerja lebih baik.

LEAVE A REPLY