Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Resiko Penyakit Katarak

Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Resiko Penyakit Katarak – Mata katarak adalah suatu penyakit mata yang sangat menakutkan, karena dapat menimbulkan kebutaan pada seseorang. Penyakit ini kerap menyerang lansia dan untungnya penyakit ini dapat dicegah asalkan sahabat satuters memiliki kebiasaan baik dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan mata. Mata katarak ini cukup umum terjadi, namun dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda. Lensa mata adalah bagian bagian transparan dibelakang pupil yang berfungsi untuk memfokuskan cahaya pada retina. Dengan adanya katarak, cahaya akan menjadi terhalang.

Kali ini satuterpenting akan memberikan beberapa informasi tentang jenis makanan yang dapat mencegah dari penyakit katarak. Nah berikut informasinya :

  1. Sayuran yang kaya akan antioksidan dan Buah tinggi Vitamin C dan E

Pilihlah makanan yang kaya akan antioksida dan dikonsumsi secara kontiniu sepert bayam, sawi, kangkung, brokoli dan lobak. Sayuran-sayuran ini merupakan sumber dari antioksidan lutein karotenoid. Vitamin E dan C seperti blueberry, alpukat, brokoli, tomat, kiwi, jeruk, jambu merah dan buah naga juga sangat di butuhkan oleh mata karena dapat mencegah pembentukan katarak. Dan ini dapat sahabat satuters temukan di jeruk, lemon, susu kedelai, mangga, minyak sayur, ubi jalar, dan lainnya.

  1. Lindungilah Mata dari Sinar UV

Mata wajib kita lindungi dari bahaya sinar UV, hal ini agar sahabat satuters dapat terhindar dari pembentukan penyakit katarak. Apalagi yang memiliki pekerjaan diluar ruangan, maka sebaiknya gunakanlah kacamata saat bekerja dan apabila berkendara di siang hari.

Melindungi mata dari bahaya sinar UV memang sangat tepat dilakukan. Anda harus berusaha menggunakan kacamata saat bekerja atau menyetir pada siang hari.  Jika sahabat satuters tidak merasa nyaman dengan kacamata maka dapat menggunakan topi yang lebar untuk menutupi area mata.

  1. Hindari Minuman Alkohol

Orang yang memiliki kebiasaan meminum alkohol maka tanpa disadari, ia telah meningkatkan dirinya kepada resiko terkena penyakit katarak. Alkohol yang masuk kedalam tubuh akan mengalir ke darah dan menyebabkan beberapa resiko penyakit seperti diabetes dan gangguan fungsi organ. Dan akibatnya penyakit katarak muncul karena fungsi organ dan syaraf mata terus mengalami tekanan.

Baca Juga : Tips Mencari Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Orang Tua

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis)

Related Post

FEBRUARY 15, 2018

Inilah Kesalahan Fatal, Yang...

Inilah Kesalahan Fatal, Yang Jarang Di Ketahui Dalam Menjual Asuransi  – Pada...

0

FEBRUARY 15, 2018

Kehilangan Fungsi Dari Satu...

Kehilangan Fungsi dari satu anggota gerak Sistem gerak manusia adalah kerja sama antara...

0

FEBRUARY 14, 2018

Karsinoma In Situ Dan Kanker...

Karsinoma In Situ Dan Kanker Tahap Awal Pada Organ Tertentu – Karsinoma in situ...

0

FEBRUARY 14, 2018

Keuntungan Yang Didapat Saat...

Keuntungan Yang Didapat Saat Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri – Di dunia ini tidak...

0

FEBRUARY 13, 2018

Peristiwa Kecelakaan Maut Di...

Peristiwa Kecelakaan Maut Di Tanjakan Emen, Subang-Jawa Barat – Pada hari sabtu 10...

0

FEBRUARY 13, 2018

Pemasangan Defibrilator...

Pemasangan Defibrilator Jantung Untuk Mencegah Kematian – Defibrilator adalah alat...

0