Share this post

Kebiasaan Sehari-Hari Ini Ternyata Dapat Membunuhmu Secara Perlahan Lho! – Hai sahabat satuters, apakah belakangan ini sering merasakan sakit? Tahukah sahabat satuters jika sistem imun di dalam tubuh tidak bekerja dengan baik maka seseorang akan mudah terserang penyakit lho. Bahkan rutinitas sehari-hari yang tanpa kita sadari merupakan yang berakibat buruk bagi kesehatan.

  1. Tidur diatas pukul 22.00

Hayo..siapa nih yang suka mandi di atas jam 10 malam? jika sahabat satuters sering melakukannya sebaiknya di hentikan mulai dari sekarang ya. kenapa? karena kebiasaan ini akan membuat sahabat satuters merasa sangat lelah serta depresi. tubuh membutuhkan waktu untuk meregenerasi sistem yang ada di dalam tubuh pada saat tidur. Sehingga tidur yang cukup itu perlu agar sistem dalam tubuh kita sempurna diperbaiki.

  1. Menahan kencing

Pernahkah sahabat satuters menahan kencing? atau barangkali sering melakukannya? Wah, hati-hati ya sahabat satuters karena jika kebiasaan buruk ini terus berlanjut maka akan menyebabkan bakteri berkembang biak dan menimbulkan infeksi pada saluran kemih, uremia dan nefritis lho! gak mau kan hal ini terjadi?

  1. Sering mengkonsumsi antibiotik

Tanpa di sadari sebagian dari kita ketika ingin meningkatkan antibody agar tidak mudah terserang penyakit pasti akan akan mengkonsumsi obat anti biotik bukan? kebiasaan seperti ini ternyata sangat salah lho sahabat satuters. karena antibiotik tidak hanya membunuh kuman-kuman yang jahat dari dalam usus namun ia juga dapat membunuh kuman-kuman baik lho. sehingga mengakibatkan pertumbuhan mikro organisme baik di dalam tubuh menjadi sulit berkembang dan lama menahan penyakit masuk ke dalam tubuh.

Baca juga : Kebiasaan Buruk Ini Yang Dapat Merusak Organ Hati

  1. tidur setelah makan

ini nih kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh banyak orang, mungkin saja sahabat satuters juga melakukan kebiasaan ini. Para peneliti telah mengungkapkan bahwa tidur sebelum makan adalah aktivitas utama yang bisa bikin berat badan nambah drastis. Apalagi, jika kebiasaan tidur setelah makan ini dilakukan saat malam hari. Tak hanya bikin gemuk, tidur setelah makan juga memungkinkan kamu menderita berbagai risiko penyakit berbahaya.

  1. kecanduan smartphone

Nah, kebiasaan yang satu ini merupakan kebiasaan yang sering di lakukan oleh kebanyakan orang di jaman now nih. Mulai dari usia remaja hingga dewasa. Dan tahukah sahabat satuters jika kebiasaan ini bisa berdampak negatif ke berbagai aspek kesehatan lho. Mulai dari masalah kesehatan leher, mata, berat badan, bahkan kesehatan mental.

Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0