Share this post

Kebiasaan Sehat Ini Dapat Menghindari Kamu Dari Risiko Penyakit Kanker – Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat bukan? Karena dengan memiliki tubuh yang sehat, kita dapat melakukan berbagai aktivitas. Termasuk juga dalam hal untuk meraih cita-cita dalam hidup. Namun apabila kita mengalami sakit, semua cita-cita dan aktivitas lainya tidak dapat dilakukkan.

Penyakit dapat datang kapan saja dan dimana saja. Jika penyakit yang diderita hanya penyakit ringan dan dapat hilang dalam waktu singkat. Nah lalu bagaimana jika penyakit yang datang merupakan penyakit kritis?

Salah satu penyakit yang paling menakutkan bagi setiap orang adalah kanker, karena jenis penyakit ini memiliki resiko yang cukup besar. Kanker merupakan suatu penyakit akibat dari pertumbuhan yang tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel-sel kanker. Sel-sel kanker tersebut dapat menggandakan dan memperbanyak diri sebanyak-banyaknya.

Agar kita dapat terhindar dari penyakit kanker. Ada beberapa hal yang perlu diterapkan dalam hidup. Berikut penjelasannya :

  1. Menjaga berat badan

Taukah sahabat satuters jika berat badan yang berlebihan ternyata memilki resiko lebih besar terkena berbagai macam penyakit termasuk kanker, serta penyakit lainnya seperti hipertensi, gangguan kesuburan, diabetes dan stroke. Jadi sangat penting bagi sahabat satuters untuk selalu menjaga berat badan agar seimbang dan tidak terlalu gemuk.

  1. Pola hidup yang sehat dan istirahat yang cukup

Setiap orang memiliki kesibukannya masing-masung hingga ada pekerjaan yang menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya. Namun tahukan sahabat satuters jika tubuh bekerja lebih lama maka akan melambat, apalagi terus dipaksa bekerja. Maka tubuh secara perlahan akan memunculkan berbagai penyakit. Selain itu istirahat juga sangat diperlukan oleh tubuh dan otak. Beristirahatlah minimal 7 jam dalam semalam, agar tubuh dapat kembali bugar esok harinya.

  1. Rutin berolahraga

Dengan rutin berolahraga dapat menjaga metabiolisme tubuh berjalan dengan baik serta mencegah terjadinya penimbunan lemak di dalam tubuh serta menghindari sahabat satuters dari ancaman berbagai penyakit dan kanker.

  1. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Saat ini cobalah sahabat satuters menjalani pola makan yang sehat karena pengolahan makanan juga menjadi yang terpenting dalam hidup. Hindari makanan yang melalui prosess pengawetan, proses pemanggangan atau pembakaran juga dapat memcicu datangnya penyakit kanker.

Jadi sebaiknya mengolah makanan sendiri dengan cara di rebus atau dikukus ya sahabat satuters.

  1. Jauhi rokok dan alkohol

Merokok adalah salah satu penyebab kanker paling banyak di dunia, terurama kanker paru-paru. Selain rokok, mengkonsumsi rokok juga dapat memicu datangnya kanker. Jadi apabila seseorang merokok sekaligus mengkonsumsi alkohol maka sudah dipastikan memiliki resiko lebih besa terkena kanker serta komplikasi lainnya.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0