Share this post

Kebiasaan Yang Dianggap Baik Ternyata Berdampak Buruk Pada Tubuh – Sadarkah sahabat satuters jika kebiasaan-kebiasaan yang kita jalani setiap harinya selalu berdampak bagi tubuh? baik itu kebisaan baik maupun buruk. Sejak kecil pastinya sahabat satuters pernah mendengar tentang mitos-mitos mengenai kebiasaan yang dianggap baik tersebut.

Namun tahukah sahabat satuter, ternyata ada beberapa fakta yang mengejutkan bahwa ada kebiasaan-kebiasaan yang awalny kita anggap baik, tetapi justru memiliki dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita lho. Lalu apa sajakah kebiasaan tersebut? berikut penjelasannya khusus untuk sahabat satuters :

  1. Tidur setelah makan

Ini nih kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh banyak orang, mungkin bisa jadi termasuk sahabat satuters sendiri. benar bakan? Tahukah sahabat satuters apabila kebiasaan tidur setelah makan, akan berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh. mengapa? karena tidur setelah makan akan mengakibatkan badan menjadi semakin gemuk, serta dapat memicu serangan jantung, diabetes, menurunkan kualitas tidur dan dampak lainnya.

  1. Minum vitamin

Banyak di antara kita yang pada umumnya sering mengkonsumsi vitamin tanpa adanya anjuran dokter. Bahkan ada begitu banyak dan beragam vitamin yang dijual bebas dipasaran, yang dapat di dapatkan dengan mudah. Namun tahukah sahabat satuters

bahwa hanya seorang dokter yang boleh menyarankan vitamin apa yang harus diminum. Akan tetapi faktanya, masyarakat saat ini masih minim pengetahuan tentang vitamin yang menyebabkan kebiasaan mengkonsumsi vitamin secara sembarangan, tanpa adanya anjuran dari dokter. Sebab hal ini akan menimbulkan kekurang dan kekurangan vitamin yang sebenarnya tidak diperlukan oleh tubuh.

  1. Tidur dengan kipas angin

Apakah sahabat satuters tipe orang yang suka tidur dengan kipas angin? nah mulai dari sekarang kurangi kebiasaan ini mulai dari sekarang ya sahabat satuters. Sebab apabila tidur sambil menyalakan kipas angin akan menyebabkan gangguan pada kesehatan seperti masuk angin duduk, kepala pusing, hingga saluran pernapasan. Apalagi jika sahabat satuters jarang membersihkan kipas angin.

  1. Kacamata hitam

Fakta yang sangat mengejutkan bahwa hanya sebuah kacamata hitam dengan lensa yang berkualitas tinggi yang mampu melindungi mata dari pengaruh buruk sinar matahari. Sinar matahari dapat merusak jaringan mata, saraf penglihatan, kornea dan lensa mata. lalu bagaimana dengan kacamata hitam yang tidak memilki kualitas tinggi? sebaiknya jangan dibeli ya sahabat satuters. ciri-ciri kacamata hitam yang berkualitas ada bersimbol UV dan memiliki bingkai kacamata yang besar.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Kebisaan Yang Dianggap Baik Ternyata Berdampak Buruk Pada Tubuh“ apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0