Share this post

Kehilangan Sebagian Fungsi Pendengaran Pada Seseorang – Pendengaran merupakan suatu fungsi yang sangat penting bagi setiap makhluk hidup termasuk kita sebagai manusia. Hal ini terbukti, apabila seseorang mengalami gangguan pendengaran maka ia akan berkurang pula kemampuan dalam melakukan aktivitas lainnya.

Salah satu gangguan pendengaran biasanya disebabkan oleh faktor usia atau dikarenakan sering terpapar oleh suara yang keras/nyaring, hal ini dikarenakan sinyal yang menuju ke otak mengalami gangguan. Biasanya gangguan pendengaran berkembang secara bertahap, namun apabila hilangnya pendengaran dapat terjadi secara tiba-tiba.

1. Kehilangan sebagian fungsi pendengaran

Kehilangan pendengaran adalah suatu jenis penyakit yang sering dialami oleh orang-orang yang tinggal didaerah perkotaan. Kehilangan pendengaran dapat terjadi pada bayi, anak-anak dan orang dewasa. Kondisi seperti ini berhubungan dengan urat-urat saraf yang menghalangi transmisi gelombang suara dan dapat terjadi pada sebagian atau keseluruhan fungsi pendengaran.

Kehilangan pendengaran dapat diakibatkan oleh beberapa faktor, yaitu :

  1. Conductive loss, adalah suatu kondisi dimana terdapat sebuah kotoran di dalam kanal telinga, hal inilah yang dapat mengganggu fungsi eksternal dan bagian tengah struktur telinga.
  2. Sensorineural loss, adalah pada bagian dalam struktur telinga atau jalan kecil penunjuk dari bagian dalam telinga telah mengalami suatu kerusakan.
  3. Mixed hearing loss, merupakan gabungan dari keduanya.

2. Pembedahan pada Trombosis Sinus Kavernosus

Trombosis sinus kanvernosus (TSC) adalah suatu kondisi ketika terjadi gumpalan darah yang menyumbat pembuluh darah dalam otak dan dibelakang soket mata. Pembuluh darah ini berfungsi untuk membawa darah dari wajah dan kepala kembali lagi ke jantung. Penanganan pada kondisi seperti ini biasanya akan dilakukannya pembedahan, yaitu membuka untuk mencegah penyebaran infeksi ke sinus kavernosus.

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Kehilangan sebagian fungsi pendengaran

  1. Kehilangan sebagian fungsi pendengaran

        Kehilangan fungsi pendengaran yang menetap minimal 60 (enam puluh) desibel pada semua frekuensi sebagai akibat dari suatu penyakit atau kecelakaan. Diagnosis harus ditegakkan oleh dokter spesialis telinga, hidung dan tenggorokan dan didukung oieh uji diagnostik yang obyektif untuk menentukan terjadinya kehilangan pendengaran.

       2. Pembedahan pada Trombosis Sinus Kavernosus

Telah dilakukan tindakan pembedahan pada Trombosis Sinus Kavernosus. Kepastian tentang adanya Trombosis Sinus Kavernosus dan diperlukannya tindakan pembedahan harusn dikonfirmasikan oieh dokter spesialis telinga, hidung dan tenggorokan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.

HP/WA : 081212188110 

Related Post

OCTOBER 17, 2019

Hidup Tanpa Perlu Khawatir...

Hidup Tanpa Perlu Khawatir dengan Perlindungan Asuransi Keluarga – Setujukah anda...

0

OCTOBER 16, 2019

Solusi Sandwich Generation...

Solusi Sandwich Generation Dengan Melakukan 3 fase Ini – Menjadi ‘sandwich...

0

OCTOBER 15, 2019

Mengenal Fenomena Sandwich...

Mengenal Fenomena Sandwich Generation di Masa Ini – Sandwich generation adalah...

0

OCTOBER 13, 2019

Bangun Tidur Pandangan...

Bangun Tidur Pandangan Menjadi Buram? Ini Penyebabnya – Sebagian orang saat membuka...

0

OCTOBER 12, 2019

Allianz Health Claim Service...

Allianz Health Claim Service Guarantee 7 Working Days – Allianz benar benar...

0

OCTOBER 11, 2019

Biaya Operasi Penggantian dan...

Biaya Operasi Penggantian dan Perbaikan Katup Jantung – Tahukah sahabat satuters...

0
Call Now Button