Kemudahan Asuransi SmartLink CI100 Dari Allianz

1
538

Sebagai manusia, Anda pasti ingin mendapat perlindungan menyeluruh termasuk untuk perlindungan kesehatan dari penyakit yang mungkin menyerang kapanpun dan dimanapun. Allianz sebagai salah satu perusahaan asuransi profesional di Indonesia menawarkan produk CI100 yang merupakan asuransi tambahan dan pastinya asuransi yang satu ini tidak akan mengecewakan siapapun yang ingin mengambilnya mengingat asuransi ini memberikan perlindungan sejak tahap awal penyakit hingga pada kondisi yang paling kritis. Agar lebih jelas, Anda bisa menyimak informasi berikut ini.

Keunggulan produk

Saat Anda ikut serta dalam program ini, Anda akan mendapat perlindungan secara menyeluruh hingga usia 100 tahun untuk penanganan masalah kesehatan yang terjadi mulai dari penyakit diabetes, angioplasty, jantung, dan lainnya. Saat Anda terdaftar menjadi peserta produk, Anda juga mendapat uang pertanggungan dasar yang pastinya tidak berkurang saat bergabung dalam asuransi CI100 ini. Keunggulan lain yang bisa didapat adalah sistem klaim yang bisa diajukan tidak hanya satu kali saja, tentunya setelah disesuaikan dengan persyaratan klaim.

Syarat peserta

ci 100 allianz

Ketika Anda ingin mendapat manfaat CI100 dari Allianz, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi, yaitu:

  1. Memiliki asuransi jiwa dengan pembayaran premi dasar dari Allianz

  2. Penyakit yang diderita dibuktikan dengan bukti rekam medis dari rumah sakit maupun dokter yang menangani selama sakit

  3. Pengajuan asuransi rider ini bisa diajukan untuk usia 5-70 tahun dengan produk asuransi jiwa utama yang diikuti sudah mencapai usia lebih dari 2 tahun.

  4. Peserta yang ingin menambahkan asuransi CI100 kedalam asuransinya menetapkan terlebih dahulu, apakah iuran akan dibayarkan dalam sistem debet rekening maupun sistem debet kartu kredit. Dengan demikian, pemantauan laporan premi asuransi lebih jelas dan terstruktur.

Simulasi manfaat

Ketika Anda menderita critical illness yang masuk dalam kategori asuransi CI100, Anda akan mendapatkan berbagai jenis manfaat dengan kalkulasi sejak tahap awal hingga kategori kritis atau katastrope.

  1. Pada saat Anda menderita penyakit dan secara tidak langsung perawatan yang dilakukan ada di tahapan early CI (critical illness), maka klaim yang boleh dilakukan adalah sebanyak 4 kali dan untuk itu, dana yang bisa dikeluarkan mencapai 500 juta Rupiah.

  2. Pada saat gejala maupun perawatan yang dilakukan ada pada tahapan intermediate, maka biaya maksimal yang bisa dikeluarkan adalah 1 milyar Rupiah untuk sekali klaim dan dapat dilakukan hingga 2 kali klaim.

  3. Ketika Anda menderita penyakit yang masuk dalam 100 kategori penyakit serius dan memerlukan biaya pengobatan yang tidak sedikit. Anda bisa mengajukan maksimum 1 kali klaim untuk perawatan advance. Umumnya biaya yang bisa didapatkan adalah 2 milyar Rupiah dengan kategori 100% up level.

  4. Saat Anda masuk dalam kategori CI katastrope, biaya yang bisa diperoleh adalah sekitar 2.5-3 milyar Rupiah dengaan standar 120% up. Biaya ini umumnya bisa digunakan untuk mengcover masalah operasi dan rawat jalan.

  5. Manfaat tambahan untuk angioplasty bisa dikeluarkaan maksimum hingga 75 juta Rupiah. Sedangkan untuk pengajuan klaim pasien yang mengalami komplikasi akibat diabetes, klaim sesuai prosedur dapat diajukan untuk mendapat dana mencapai 200 juta rupiah.

Baca jugaBelajar Investasi Jangka Panjang Dengan Allisya Maxi Fund Plus Dari Allianz 

Cara klaim

Ketika Anda ingin mengajukan klaim untuk pencairan dana, Anda bisa datang ke kantor perwakilan Allianz yang ada di kota Anda dan mengisi formulir pengajuan yang sudah disediakan dilengkapi dengan surat-surat keterangan dari pihak rumah sakit. Dana yang diberikan dari hasil klaim umumnya bisa dicairkan dalam jangka waktu 15-30 hari.

LEAVE A REPLY