Share this post

Kenali Gejala Depresi Sedini Mungkin, Sebelum Terlambat – Sadar atau tidak, banyak masyarakat Indonesia beranggapan bahwa kondisi depresi hanyalah kesalahan pola pikir yang sedang tidak mood. Padahal jika di telusuri, depresi merupakan suatu penyakit yang ditimbulkan karena ketidakseimbangan kadar hormon di dalam otak.

Depresi akan membuat orang tidak bisa menikmati kehidupannya seperti biasa. Hal ini berdampak pada energi, pola tidur, nafsu makan, kesehatan fisik, bahkan menggangu produkivitas kerja seseorang.

Tanda-Tanda Dan Gejala Depresi Yang Perlu Diketahui

1. Suasana Hati Sedih

Gejala paling utama jika seseorang terkena penyakit depresi adalah penderita terlihat sedih, Tertekan dan murung yang berlangsung setiap harinya. Ia akan sedikit merasakan perasaan gembira walau telah berusaha sebaik mungkin.

Baca Juga : Ciri Dan Gejala Asam Urat

2. Minat Yang Menurun

Tidak jarang penyakit depresi bisa mengakibatkan menurunnya minat terhadap kegiatan yang biasa dilakukan bahkan hobinya sendiri. Hobinya tersebut tidak lagi mampu dijadikan sebagai kegiatan untuk menghibur dirinya sendiri. Karena penderita depresi lebih memilih tidak melakukan apaa-apa dan lebih cenderung untuk memilih mengurung diri

3. Mudah Lelah

Tidak jarang penderita akan mempunyai perasaan yang mudah lelah, padahal tidak melakukan aktivitas fisik atau mental yang berat. Semisalnya ia tidak mempunyai tenaga untuk berjalan bahkan untuk makan sekalipun ia tidak mampu.

4. Susah Tidur

Penderita panyakit depresi sering kali mengalami gangguan tidur. Bentuk gangguannya pun bisa bermacam-macam seperti sulit untuk memulai tidur walaupun kondisi fisik sudah sangat lelah, bahkan sering terbangun secara tiba-tiba pada saat tidur.

5. Mengalami Gangguan Pola Makan

Seseorang yang menderita depresi akan mengalami penurunan nafsu makan meskipun sudah disajikan makanan favoritnya. Justru ia hanya mau makan sedikit saja dan merasa cepat kenyang.

6. Ide Bunuh Diri

Salah satu gejala yang paling di takuti ialah, jika seseorang telah mengalami gejala depresi, ia akan mempunyai ide untuk mengakhiri hidupnya sesegera mungkin agar penderitaannya bisa berakhir.

Nah.. dari daftar diatas apakah sahabat satuters pernah mengalaminya? Jika iya, sesegera mugkin untuk meminta bantuan dari teman dan keluarga untuk bisa keluar dari penyakit tersebut. Apabila mengalami kesulitan ada baiknya menghubungi psikiater atau psikolog. Agar segera ditangani dengan cepat

Related Post

DECEMBER 11, 2018

Hepatitis Autoimun Kronis,...

Hepatitis Autoimun Kronis, Penyakit Serius Yang Harus Di Waspadai Apa itu hepatitis...

0

DECEMBER 10, 2018

Sindrom Nefrotik Parah Yang...

Sindrom Nefrotik Parah Yang Terus Kambuh – Sindrom nefrotik merupakan kelainan...

0

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

Leave a Comments