Kesalahan Orang Tua Baru Yang Sering Terjadi Saat Memiliki Anak

0
102
kesalahan orang
kesalahan orang

Kesalahan Orang Tua Baru – Memiliki sebuah keluarga baru merupakan keinginan setiap orang, terlebih lagi bagi yang sudah menikah, pasti secepatnya ingin mempunyai anak. Saat baru memiliki bayi, kamu dan pasangan kamu tentu saja merasa sangat bahagia. Tanpa disadari perhatian kamu dan pasangan akan lebih fokus pada kebutuhan utamanya, seperti pakaian, susu dan perlengkapan bayi lainnya dan melupakan proteksi yang padahal hal ini sangat jauh lebih penting yaitu asuransi.

Merencanakan asuransi untuk si kecil, para orangtua juga perlu memikirkan perencanaan keuangan agar masa depan anak nantinya jauh lebih cerah.

Berikut ini ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh orang tua baru adalah :

1. Belanja Berlebihan

Membelanjakan uang secara berlebihan untuk memenuhi perlengkapan bayi, yang sebenarnya itu tidak terlalu penting, namun kamu merasa tidak ada salahnya membeli ini itu. Hal ini tanpa disadari akan membuat keuangan kamu menjadi semakin besar.

2. Menunda Asuransi Jiwa

Ketika kamu dan pasangan telah siap menjadi orang tua, maka kamu juga siap dengan  masa depan si kecil. Jangn pernah mengabaikan akan pentingnya memiliki asuransi jiwa. Jika salah satu dari kamu tertimpa musibah, maka kamu juga harus memastikan kebutuhan untuk orang yang ditinggalkan tetap bisa terpenuhi.

Walau kamu telah memiliki asuransi jiwa dari kantor, tetapi hal ini tidaklah cukup. Jadi sebaiknya kamu dan pasangan kamu membeli asuransi dalam keadaan sehat.

Baca Juga : Tips Cerdas Mengatur Keuangan Rumah Tangga

3. Tidak Memiliki Tabungan Untuk Biaya Kuliah Anak

Tidak bisa dipungkiri, kebanyakan dari orang tua, mulai menabung untuk biaya kuliah saat anak memasuki usia SMA, sebenarnya hal ini sudah sangat terlambat. Jadi sebaiknya mulailah di saat anak baru lahir. Kenapa? Karena selain kamu menabung untuk si kecil kelak ketika telah mulai kuliah, tetapi kamu juga telah melakukan investasi untuk masa depannya

4. Tidak Memiliki Asuransi Kesehatan

Ketika kita berbicara tentang kesehatan, maka dibenak kita selalu terpikir dengan kesehatan keluarga kita bukan? Nah, sahabat satuters sudahkah kamu dan pasangan memiliki asuransi kesehatan? Hal ini sangatlah penting. Karena tidak semua perusahaan memiliki asuransi kesehatan untuk karyawannya. Jadi sebaiknya kamu harus memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Jangan sampai kamu mengeluarkan biaya yang sangat besar hingga menguras habis keuangan yang kamu miliki ketika salah satu anggota keluarga kamu sakit.

LEAVE A REPLY