Kisah Kevin Systrom, Sang Pendiri Instagram Yang Meraih Kesuksesan

0
182
kisah kevin systrom
kisah kevin systrom

Kisah Kevin Systrom – Sahabat satuters pastinya sudah akrab dengan yang namanya Instagram bukan? Sudah tahukah siapa pendiri dari instagram tersebut? yang saat ini sering kita pakai aplikasinya. Yup, dia adalah Kevin Systrom. Sosok Kevin Systrom tampaknya tidak terlalu tenar di banding dengan para miliarder muda lainnya seperti Zack Zuckerberg (pendiri Facebook), Drew Houston (pendiri Dropbox), ataupun Jack Dorsey (pendiri Twitter).

Cikal Bakal Terciptanya Instagram

Kevin Systrom merupakan lulusan Stanford University Mayfield Fellows, jurusan Management dan Engineering, dari sinilah ia mengawali karirnya di Google. Ia bekerja mengelola Gmail dan Google Reader, lalu selanjutnya ia bekerja di bagian tim Corporation Development. Pada saat itu systrom terlihat memiliki Passion atau gairah untuk menciptkan sebuah media sosial yang memungkinkan orang untuk berkomunikasi secara lebih mudah.

Awalnya systrom selalu menghabiskan waktu akhir minggunya untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mempublikasi foto serta lokasi terjadinya peristiwa dalam foto tersebut. Dan oia juga menyediakan tempat dimana pengguna bisa menuliskan Caption atau Note untuk deskripsi dari foto tersebut dalam bentuk mini blog. Saat itu systrom menamai aplikasi tersebut dengan nama “Burbn”.

Bertemu lewat dunia maya, Kevin Systrom dengan Mike Krieger ternyata mereka sama-sama pernah mengikuti seminar di kampus Stanford University Mayfield Fellow program, yang tentang kesuksesan dan kegagalan Start-Up, serta memberikan jatah kepada tiap mahasiswa untuk magang diperusahaan maju dan diberi kesempatan juga untuk memulai bisnis yang mereka inginkan.

Baca Juga : Pantang Menyerah! Kisah Sylvester Stallone Yang Menginspirasi

Mike Krieger merupakan pengguna awal Burbn yang sangat antusias dengan aplikasi yang dibuat Kevin Systrom tersebut. Dan akhirnya mereka berdua sepakat untuk mengubah aplikasi tersebut dengan nama Instagram.

Pada 6 oktober 2010, mereka mendaftarkan aplikasinya tersebut di toko Online Apple App Store. Dalam 1 jam, sekitar 10.000 pengguna mengunduhnya meskipun belum dilunurkan secra resmi.

Seperti kata pepatah “Usaha Tidak Pernah Mengkhianati Hasil”. Berkat kerja keras mereka selama ini, Instagram bisa mencapai lebih dari 200 juta pengguna. Tidak hanya hadir App Store namun instagram juga telah merambah di Google Play Store.

Prestasi Kevin Systrom dan rekannya sangat luar biasa. Aplikasi ini baru berusia sekitar 7 tahun namun sudah menghasilkan puluhan triliyun. Dan aplikasi ini menjadikan mereka berdua seorang milyarder muda.

Sahabat satuters, yakinlah dengan apa yang kamu buat saat ini, walaupun itu sangat kecil tetapi akan menjadi besar ketika kamu sungguh-sungguh dalam menjalankannya. Semoga kita menjadi salah satu orang yang berhasil dalam karir maupun kehidupan.

LEAVE A REPLY