Share this post

Komplikasi Diabetes atau Kencing Manis Yang Sangat Kronis – Diabetes atau disebut dengan kencing manis merupakan suatu penyakit dimana kadar gula dalam darah dalam tubuh menjadi tinggi. Selain itu penyakit ini sangat berbahaya karena jika seseorang telah menderita penyakit ini  maka ia beresiko memilki komplikasi yang sangat besar serta penyakit serius lainnya.

Penyakit serius ini dapat mempengaruhi kesehatan jantung dan pembuluh darah, mata, ginjal dan gigi. Serta penderita diabetes juga memiliki resiko yang sangat tinggi terhadap serangan infeksi lainnya.

Berikut ini ada beberapa komplikasi yang di timbulkan oleh penyakit diabetes melitus atau kencing manis, yaitu :

  1. Retinopati diabetik

Adalah salah satu bentuk komplikasi diabetes atau kencing manis. dimana kadar gula yang tinggi mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah retina mata, terutaman di jaringan yang sensitive terhadap cahaya. Hal ini menyebabkan pembuluh darah jadi membengkak dan mengalami kebocoran.

  1. Nefropati diabetik

Adalah suatu kondisi yang mengakibatkan penurunan fungsi organ ginjal yang disebabkan oleh penyakit diabetes atau kencing manis. Nefropati diabetik akan berlangsung perlahan-lahan dalam jangka panjang.  Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menuju stadium akhir pada penyakit gagal ginjal adalah 23 tahun.

  1. Amputasi

Amputasi adalah suatu proses pemotongan pada tungkai atau kaki atau lengan akibat penyakit gangrene. Gangrene adalah penyakit kronis yang menyebabkan jaringan tubuh menjadi mati akibat suplai darah lokal ke jaringan telah hilang atau tidak memadai untuk menjaga agar jaringan tetap hidup. penyakit ini adalah suatu bentuk komplikasi akibat diabetes atau kencing manis.

Manfaat Critical Illness Tambahan – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Komplikasi Diabetes/Kencing Manis

Komplikasi Diabetes/kencing manis berupa:

  1. Retinopati Diabetika yang membutuhkan perawatan laser dimana tindakan tersebut benar-benar diperlukan secara medis dan dinyatakan oleh dokter spesialis mata dengan didukung hasil pemeriksaan angiografi pada mata (Flourecent Fundus Angiography).
  2. Nefropati Diabetika yang dibuktikan dengan hasil pemeriksaan eGFR kurang dari 30 ml/menit/1.78 m2 dengan proteinuria terus-rnenerus diatas 300 mg/24 jam. Diagnosis pasti harus ditegakkan oleh dokter spesialis ginjal.
  3. Menjalani amputasi pada tungkai atau kaki atau lengan atau tangan untuk mengobati gangrene yang telah terjadi karena adanya komplikasi dari kencing manis.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

AUGUST 22, 2019

Maksimalkan Perjalananmu...

Maksimalkan Perjalananmu Dengan Asuransi Perjalanan Dari Allianz – Masih banyak...

0

AUGUST 21, 2019

Ada Banyak Rencana Liburan...

Ada Banyak Rencana Liburan Dalam Setahun? Coba Tips Ini – Seberapa sering kamu...

0

AUGUST 20, 2019

Usia Muda Tidak Menjamin...

Usia Muda Tidak Menjamin Bebas Dari Ancaman Penyakit Kritis – Tingkat kematian di...

0

AUGUST 19, 2019

Allianz Indonesia Raih 5...

Allianz Indonesia Raih 5 Penghargaan Bergengsi di Tahun 2019 – PT Allianz Indonesia...

0

AUGUST 18, 2019

Melihat Manfaat Lebih Dari...

Melihat Manfaat Lebih Dari Tambahan Asuransi Allianz – Dalam menentukan asuransi,...

0

AUGUST 17, 2019

Bianto Surodjo, Allianz...

Bianto Surodjo, Allianz Indonesia Umumkan Anggota Direksi Baru – Allianz...

0