Share this post

Kriteria Calon Nasabah Yang Paling Dicari Oleh Agen Asuransi – Nasabah memiliki peranan yang sangat penting bagi perusahaan asuransi karena berhubungan dengan kesinambungan dan konsistensi nasabah dalam membayar premi asuransi.

Seiring perkembangan zaman, masyarakat sekarang mulai sadar akan pentingnya asuransi bagi kehidupannya dan keluarga di masa depan. Serta perkembangan perusahaan asuransi di Indonesia semakin meningkat tajam.

Setiap agen asuransi pasti menginginkan kriteria calon nasabah yang menjadi targetnya, agar asuransi yang di tawarkannya menjadi mudah diterima dikalangan masyarakat, begitu pula masyarakat yang telah terbantu untuk mendapatkan perlidungan.

Nah, lalu apa saja kriteria yang diinngainkan oleh agen asuransi? Berikut penjelasannya :

  1. Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap

Dalam Membeli asuransi pasti membutuhkan uang untuk dapat terus membayar premi asuransi dengan lancar, maka dari itu calon nasabah harus memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap serta memiliki penghasilan yang cukup.

saya menyarankan agar calon nasabah dalam membeli premi asuransi sebaiknya membeli semampunya saja. Hal ini agar tidak terjadi macet ditengah jalan pada saat pembayaran premi asuransi.

  1. Terpelajar agar mudah diberi penjelasan

Setiap agen asuransi memiliki kewajiban dalam memberikan penjelasan secara detail tentang informasi mulai dari ketentuan-ketentuan, hak dan kewajiban, persyaratan, perhitungan atau istilah-istilah dalam asuransi ke calon nasabah.

Karena di dalam asuransi ada begitu banyak istilah-istilah yang dapat membingungkan nasabah serta agen asurani harus mengajarkan atau memberikan edukasi yang bisa di mengerti dan di terima secara jelas oleh calon nasabahnya itu sendiri.

Lebih baik saya tolak calon nasabah yang sulit mengerti apa yang saya jelaskan berkali-kali daripada saya terima tapi nantinya jadi nasabah yang akan macet bayar preminya karena pemahaman nasabah yang kurang dan bisa menimbulkan kesalah pahaman terutama soal klaim asuransi.

  1. Utamakan yang masih muda

calon nasabah yang masih muda dan sehat tentunya harga preminya akan jauh lebih murah sehingga peluang dirinya untuk dapat terus membayar premi menjadi lancar dan semakin besar. Namun apabila calon nasabah sudah tua dan sudah sakit-sakitan biasanya preminya akan mahal, dengan premi yang mahal tingkat kemacetan pembayarannya juga tentunya akan semakin besar.

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 12, 2019

Kelelahan Yang Berdampak...

Kelelahan Yang Berdampak Kronis Pada Tubuh Akibat Insufisiensi Adrenal –...

0

FEBRUARY 11, 2019

Melemahnya Otot Wajah &...

Melemahnya Otot Wajah & Kaki Akibat Penyakit Myasthenia Gravis – Myastenia...

0