Lagi Musim Flu dan Batuk? Ini Tips Agar Cepat Sembuh

Lagi Musim Flu dan Batuk? Ini Tips Agar Cepat Sembuh – Taukah sahabat satuters saat ini kita sedang memasuki di penghujung waktu dan membuka awal ditahun baru, dan akhir-akhir ini pasti sahabat satuters banyak menemukan orang-orang yang sedang menderita penyakit flu dan batuk, baik itu lingkungan kerja, lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umum atau bahkan sahabat satuters sendiri juga sedang mengalaminya.

Hal ini di sebabkan karena sebagian wilayah di Indonesia mengalami perubahan cuaca, ketika siang hari matahari bersinar cukup terik dan tiba-tiba berubah drastis menjadi mendung, berawan, udara menjadi dingin dalam waktu seketika hujan turun atau biasanya sering disebut dengan musim pancaroba.

Perubahan cuaca seperti ini tentunya akan berpengaruh pada tubuh, karena secara otomatis tubuh akan bekerja lebih keras untuk dapat menyusaikan diri dengan temparatur yang ada disekitarnya. Alhasil daya tahan tubuh menjadi berkurang serta rentan terserang penyakit.

Maka dari itu, kita harus segera mengatasinya karena ada berbagai bahan tradisonal yang bisa sahabat satuters manfaatkan sebagai obat alami yang terbukti dapat menyembuhkan flu dan pilek, yaitu :

1. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Mampu dikenal mampu mengurangi iritasi pada saluran tenggorokan. Sahabat satuters dapat mencampurnya dengan lemon untuk diminum agar membantu meredakan pilek.

2. Berkumur Dengan Air Garam

Salah satu cara sederhana yang dapat membantu batuk pilek adalah dengan berkumur-kumur dengan air garam. Cara ini bertujuan untuk membantu melembabkan tenggorokan. Sahabat satuters dapat mencampurnya dengan kunyit, jahe, kencur dan cuka apel. Berkumur dengan bahan alami ini juga dapat membersihkan bakteri yang ada pada mulut yang menjadi penyebab flu dan batuk.

3. Air Jeruk Hangat atau Jeruk Nipis Hangat

Jeruk mengandung banyak vitamin C yang sangat dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. selain itu jeruk juga memiliki sifat asam yang dapat mengencerkan lender pada tenggorokan untuk mengurangi rasa gatal dan sakit pada batuk. Jadi sahabat satuters dapat mengkonsumsi air jeruk hangat ketika sedang merasakan akan pilek.

4. Jahe

Jahe dikenal sebagai salah satu bahan herbal yang dapat meyembuhkan sakit flu dan batuk. Karena kandungan senyawa anti virus yang membantu menghilangkan virus penyebab flu dan  batuk. Beberapa jenis jahe seperti jahe biasa dan jahe merah dapat meredakan sakit flu dan batuk.

5. Aroma Bawang

Rempah-rempah yang selama ini kita kenal di dapur ternyata dapat dijadikan sebagai obat flu. Aroma bawang (bawang merah, bawang putih serta dau bawang) dapat berfungsi untuk mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung. Cara ini terbukti ampuh dapat menghilankan gejala flu dan batuk dengan sendirinya bila dilakukan secara rutin.

Baca Juga : Trik Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat Bagi Pemula

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi dari Allianz yang terpercaya. Mari beranikan diri melangkah dengan Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz di Kota Anda bersama kami. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz atau Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110.

Related Post

APRIL 7, 2018

Dianggap Sepele, Ternyata...

Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini Mampu Menjadikanmu Orang Sukses – Dalam...

0

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk...

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ingin Jadi Orang Sukses – Sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0

Leave a Comments