Boleh kami bertanya kembali apakah perencanaan keuangan Anda (biaya hidup, bantu orang tua/ keluarga, pendidikan, tabungan hari tua, cicilan, investasi, dll) di rencanakan diberbagai tempat juga? Bila jawaban iya, maka asuransi juga begitu karena kita perlu berbagai merek untuk tujuan dan manfat yang berbeda. Itu untuk memperkaya perencanaan portfolio, pengalihan resiko, dari perencanaan keuangan keluarga atau perusahaan Anda. Contoh : kenapa kita membutuhkan sepatu lebih dari satu karena untuk tujuan yang berbeda dan manfaat yang berbeda pula kan? Sama dengan asuransi kita punya banyak polis tapi fokus masing 2x perusahaan itu berbeda-beda pula, kalau Allianz fokus terhadap sakit kritis, kenapa? Karena sakit itu ada 3 macam yaitu : sakit kecil (seperti : batuk, pilek, dll) ; sakit sedang (seperti : tipus, deman berdarah, usus buntu, dll) ; sakit kritis (seperti : serangan jatung, stroke, kanker, dll). Menurut Anda mana yang menjadi problem utama kita? Maka kami membantu memberikan solusi buat Anda.

Nasabah bayar premi itu ibarat nabung saja, apakah kita pertanyakan berapa lama kita hendak nabung di bank ??? Bila nilai tabungan kita makin banyak tentu kita lebih senang kan ya ??? Kalau kita tanyakan kembali apakah nabung 10 tahun atau 20 tahun atau 30 tahun nilai tunai kita mana yang lebih banyak ??? Nabung 10 tahun saja boleh saja tapi dengan catatan nilai tunai kita kedepannya cukup untuk menutupi biaya asuransi dan biaya administrasi, bila kedepannya nilai investasi tidak cukup menutupi biaya 2x tsb maka kita segera melakukan top up agar polis kita tetap berjalan.

Alasan klaim tidak dibayar hanya 3,

  1. Saat pengajuan asuransi nasabah tidak jujur dengan data kesehatannya,
  2. Saat pengajuan asuransi agen tidak jujur terhadap data kesehatan nasabah.
  3. Premi nasabah Lapse

(Dengan catatan kita perlu melihat juga manfaat apa saja yang kita beli, sesuai dengan kategori yang kita klaim tidak?)

Apakah ada investasi yang di jamin di setiap perusahaan asuransi? Oleh sebab itu perlu kita luruskan lagi karena banyak nasabah yang belum mengerti dan di janjikan oleh agen sebelum-sebelum nya bahwa investasi dijamin di perusahaan asuransi ternyata itu adalah SALAH, karena yang dijanjikan setiap perusahaan adalah PROTEKSI.

Hanya 3 biaya yang kita kenakan dalam asuransi,

  1. Biaya akusisi (Biaya pemeliharaan, Operasional perusahaan), dikenakan selama 5 tahun saja.
  2. Biaya asuransi (biaya manfaat) dikenakan selama manfaat berlaku
  3. Biaya administrasi dikenakan selama polis kita masih aktif

Bila agen sudah tiada atau tidak aktif maka nanti akan ada atasannya yang membantu ataupun kita bisa dibantu oleh customer care dari Perusahaan.