Lebih Untung Pakai Sistem Cashless atau Reimburse Ya ?

Lebih Untung Pakai Sistem Cashless atau Reimburse Ya? – Sahabat satuters sudah membeli polis asuransi belum? Nah jika belum, maka sebaiknya telitilah dalam membeli. Jangan sampai mengalami kerugian di kemudian hari. Karena ketika membeli polis asuransi, hanya sedikit orang yang peduli untuk memperhatikan detail dari buku polis yang dimilikinya.

Saat ini masih banyak orang yang menganggap sepele akan informasi yang terkadung dari buku polis tersebut. Namun jangan sampai sahabat satuters bersikap seperti ini ya. Karena alangkah baiknya sahabat satuters mempelajari dahulu isi dari polis asuransi yang akan di beli, agar dapat memahami apa saja hak dan kewajiban kita sebagai nasabah.

Jika dibahas mengenai pegajuan klaim asuransi khususnya asuransi kesehatan, maka ada terdapat dua cara atau sistem yang digunakan yaitu Cashless dan reimbursement. Apa itu cashless dan reimburse? Bagaimanakah cara kerjanya? Berikut penjelasannya :

  1. Cashless (tanpa uang tunai)

Sistem cashless adalah suatu pengajuan klaim dengan menggunakan kartu khusus peserta asuransi (biasanya berbentuk seperti kartu ATM). Jadi pada saat tertanggung atau pemegang polis memerlukan perawatan dirumah sakit (rujukan), maka nasabah / pasien tidak perlu lagi membayar uang tunai. Dengan menggunakan sistem cashless akan jauh lebih mudah, sederhana dan tidak ribet. Karena sahabat satuters tidak perlu lagi pusing untuk mengeluarkan biaya sepeser pun untuk dapat memperoleh pengobatan atau perawatan di rumah sakit.

  1. Reimbursement (penggantian uang)

Sistem reimbursement merupakan kebalikan dari sistem cashless. Yaitu dimana pasien / nasabah harus terlebih dahulu mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan atau perawatan rumah sakit dan akan segera diganti oleh perusahaan asuransi.

Sistem reimbursement memiliki proses yang terbilang sedikit rumit jika dibandingkan dengan sistem cashless. Namun sahabat satuters tidak perlu khawatir. Karena sistem reimbursement juga dapat menguntungkan.

Misalnya saja di kemudian hari di dalam situasi yang sangat darurat, sahabat satuters di rawat dirumah sakit yang tidak memiliki kerjasama dengan perusahaan asuransi yang sahabat satuters miliki. Maka sahabat satuters tetap bisa melakukan pengajuan klaim dengan sistem reimbursement.

Cashless ataupun reimbursement hanyalah sebuah sistem untuk pengajuan klaim asuransi. Jadi pilihan tetap tergantung ditangan sahabat satuters, yang terpenting dapat menyesuaikan dengan kondisi sahabat satuters.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

APRIL 7, 2018

Dianggap Sepele, Ternyata...

Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini Mampu Menjadikanmu Orang Sukses – Dalam...

0

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk...

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ingin Jadi Orang Sukses – Sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0