Lengkapi Asuransi Jiwa Anda Dengan Layanan Hospital & Surgical Care Milik Allianz

0
483

Setiap orang membutuhkan asuransi jiwa yang bisa digunakan untuk melindungi dirinya sendiri dari resiko kecelakaan maupun terserang penyakit saat beraktivitas. Dengan keikutsertaan pada program asuransi jiwa, orang yang bersangkutan tidak perlu kerepotan memikirkan biaya ganti rugi untuk rumah sakit maupun kecelakaan, mengingat ada dana asuransi yang bisa diklaim sesuai prosedur. Agar Anda merasa lebih jelas dengan asuransi tersebut, Anda bisa menyimak informasi berikut.

Keunggulan produk

Layanan hospital & surgical care adalah layanan tambahan pada asuransi kesehatan Allianz yang bisa membantu meringankan biaya rawat jalan maupun biaya operasi karena penyakit tertentu. Produk ini tersedia dalam dua bentuk layanan, yaitu reimbursment (pemegang premi membayar dulu semua biaya yang dikeluarkan di rumah sakit sebelum kemudian mengajukan klaim premi pada Allianz) dan cashless (pemegang premi menyampaikan semua biaya yang akan dikeluarkan untuk perawatan pada pihak Allianz dan setelah sesuai dengan aturan yang berlaku, dana akan segera dicairkan dan diberikan langsung pada pihak rumah sakit).

Kedua metode ini dapat dilakukan di seluruh jaringan rumah sakit di Indonesia maupun rumah sakit yang sudah menjadi rekan Allianz (cashless). Selain itu, ada beberapa keunggulan lain yang bisa dimanfaatkan, antara lain:

  1. Adanya 10 pilihan premi sesuai kemampuan nasabah,

  2. Perlindungan 24 jam untuk rumah sakit yang ada di dunia (saat pemegang premi mengalami sakit diluar negeri),

  3. Tidak ada batas maksimum klaim untuk rawat inap yang dilakukan per tahun,

  4. Perlindungan kesehatan yang menyeluruh, aman, efektif, dan tidak ada mandatory top up untuk alasan yang dianggap memberatkan konsumen.

Cara mendaftar produk

Ketika Anda ingin mendapatkan rider hospital & surgical care ini, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, yaitu:

  • Asuransi rider ini bisa didapat apabila Anda sebagai konsumen sudah memiliki asuransi kesehatan lain dari Allianz

  • Anda bisa mendaftarkan diri untuk ikut serta sebagai pemegang polis dengan syarat usia 1-60 tahun dan masa pertanggungan yang akan diberikan hingga usia 70 tahun.

  • Anda sudah menetapkan besaran premi tahunan dari produk asuransi kesehatan yang diikuti sebelumnya.

  • Anda paham syarat bahwa biaya premi rider hospital & surgical care ini akan dipotong dari unit premi tahunan hingga masa pertanggungan berakhir.

hospital-surgical+

Aspek perhitungan premi

Saat Anda belum paham betul penetapan premi yang akan dipotong berdasar prosentase dari premi awal, Anda bisa memperhatikan aspek yang menjadi patokan perhitungan premi. Aspek tersebut antaralain:

  1. Usia dan prosentase peningkatan premi

Untuk asuransi rider ini, calon konsumen yang usianya lebih muda umumnya akan dikenai biaya premi yang lebih kecil atau sedikit karena jangka waktu pertanggungan masih sangat panjang. Sedangkan untuk usia 50 tahun keatas, umumnya prosentase peningkatan premi yang dipotong dari premi utama lebih besar.

  1. Jenis kelamin

Premi untuk laki-laki maupun perempuan dibedakan berdasar patokan usia.

  1. Perokok dan bukan perokok

Perokok umumnya perlu membayar potongan premi yang lebih tinggi dibanding bukan perokok.

Baca juga : Kemudahan Asuransi SmartLink CI100 Dari Allianz

Cara klaim

Untuk prosedur klaim produk, Anda bisa mengajukannya setelah terdaftar lebih dari 6 bulan sebagai pemegang polis aktif dan masa eliminasi akan berlangsung 30 hari setelah tanggal pertanggungan. Terkait masalah pencairan dana yang sistemnya reimburst, Anda atau orang yang membawa surat kuasa dari Anda, bisa mendatangi kantor Allianz terdekat, kemudian mengisi formulir dan melengkapi data-data klaim yang akan diajukan. Pengajuan bisa dilengkapi dengan membawa identitas diri sekaligus catatan data dari rumah sakit sesuai ketentuan yang berlaku.

SHARE

LEAVE A REPLY