Liburan, Begini Cara Mudah Siapkan Dana Agar Tidak Menguras Kantong

Liburan merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan, namun terkadang terkendala pada keadaan keuangan, apalagi jika tidak direncanakan dengan baik. Biaya akomodasi dan perjalanan yang begitu besar membuat sebagian orang harus rela mengorbankan uang dan tabungan untuk dapat menikmati biaya liburan.

Berikut ini satuterpenting akan memberikan beberapa pilihan investasi agar dana liburan sahabat satuters dapat dipilih, yang nantinya akan menghemat budget pengeluaran selama liburan, yaitu dengan cara :

1. Aturlah Rencana Liburan

Sebelum sahabat satuters berecana liburan, ada baiknya rencanakan dahulu kegiatan apa saja serta tempat dimana saja yang akan di kunjungi selama ditempat wisata. Sahabat satuters dapat  mengecek daftar harga dan biaya yang wajib dikeluarkan ketika hendak liburan nantinya.

2. Booking Hotel Yang Lebih Murah

Saat berlibur, kita tidak terlepas dari yang namanya penginapan. Nah besarnya biaya penginapan biasanya menjadi salah satu beban terberat yang membutuhkan biaya yang sangat besar. Jadi agara sahabat satuters mendapatkan harga yang murah maka sebaiknya pesanlah penginapan dari jauh-jauh hari.

Sama halnya seperti tiket pesawat, sahabat satuters dapat memanfaatkan promo kartu kredit atau voucher untuk mendapatkan potongan harga pada hotel tertentu. Atau dengan cara lain dengan memanfaatkan salah satu aplikasi yang dapat mengecek biaya penginapan di berbagai wilayah yang lagi marak saat ini.

3. Pesan Tiket Jauh Hari

Agar sahabat satuters mendapatkan harga tiket yang lebih murah, maka ada baiknya lakukanlah pemesanan tiket keberangkatan beberapa bulan sebelum tiba tanggal keberangkatan. Karena biasanya harga tiket menjelang keberangkatan akan jauh lebih mahal daripad yang telah di pesan jauh-jauh hari.

Dan sahabat satuters juga dapat memanfaatkan promo pembelian tiket dari kartu kredit atau promo tiket pesawat untuk keberangkatan pada bulan dan tanggal-tanggal tertentu. Dengan cara seperti ini sahabat satuters dapat menghemat pengeluaran lebih banyak lagi.

4. Manfaatkan Paket Wisata

Apabila sahabat satuters termasuk orang yang sangat sulit untuk mengatur jadwal liburan, maka tidak ada salahnya memilih paket wisata yang banyak ditawarkan oleh agency-agency wisata. Karena biasanya paket wisata seperti ini sudah termasuk dengan biaya penginapan dan juga akomodasi perjalanan sehingga sahabat satuters tidak perlu merasa repot akan hal seperti ini.

5. Asuransi Perjalanan

Ketika hendak berpergian jauh apalagi liburan, ada baiknya memiliki asuransi perjalanan, yang akan memberikan sahabat satuters perlindungan apabila terjadi resiko yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Baca Juga : Allianz TravelPro Mellindungi Dan Menentramkan Selama Perjalanan Liburan

Related Post

APRIL 7, 2018

Dianggap Sepele, Ternyata...

Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini Mampu Menjadikanmu Orang Sukses – Dalam...

0

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk...

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ingin Jadi Orang Sukses – Sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0

Leave a Comments