Share this post

Makanan Ini Mampu Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak – Semua orang tua tentunya menginginkan agar anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Berbagai upaya untuk mewujudkan harapan tersebut dilakukan, mulai dari memberi makanan sehat hingga mendidik anak dengan metode pendidikan terbaik.

Tapi saat berbicara tentang makanan, apakah ada makanan yang secara khusus dapat meningkatkan kecerdasan anak? Sebenarnya ada beberapa makanan yang baik untuk menunjang pertumbuhan otak anak. Bahkan susu formula juga banyak yang di desain seperti ini.

Nah kali ini satuterpenting akan memberikan informasi tentang makanan yang baik untuk mencerdaskan otak si kecil. Berikut penjelasannya :

  1. Ikan salmon

Menurut seorang ahli gizi salmon merupakan salah satu ikan yang memiliki lemak yang sangat bagus untuk fungsi otak serta perkembangannya. Hal ini dikarenakan salmon mengandung asam lemak omega 3 DHA dan EPA. Dengan mengonsumsi lebih banyak asam lemak dapat menjalankan tes mental dengan baik dan memiliki pemikiran yang lebih tajam.

  1. Telur

Telur adalah sumber protein yang hebat, dan bagian kuning telur memiliki kolin, nutrisi penting untuk pengembangan memori. Meskipun begitu, konsumsi kuning telur perlu dibatasi karena kuning telur memiliki tingkat kolesterol yang cukup tinggi.

  1. Oatmeal

Oat dan oatmeal adalah sumber energi dan “bahan bakar” untuk otak yang sangat baik. Oat dikemas dengan serat yang tinggi untuk membantu menjaga agar anak merasa tetap kenyang. Makanan ini juga merupakan sumber Vitamin E, B kompleks, dan zinc yang sangat baik untuk membantu otak anak bekerja dengan sebaik-baiknya.

  1. Sayuran berwarna

Sayuran yang kaya warna adalah sumber antioksidan yang sangat baik untuk menjaga agar sel otak tetap sehat. Beberapa sayuran yang patut dimasukkan ke dalam diet anak sahabat satuters adalah tomat, kentang manis, labu, wortel, atau bayam.

  1. Apel dan plum

Anak-anak sering menginginkan permen, terutama saat mereka merasa ingin makan sesuatu. Apel dan plum adalah makanan lezat pengganti permen yang disukai anak-anak dan mengandung kuersetin, antioksidan yang bisa melawan penurunan kemampuan mental.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Makanan Ini Mampu Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 16, 2019

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah...

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah Yang Terjadi Pada Seseorang – Penyakit kaki gajah...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 12, 2019

Kelelahan Yang Berdampak...

Kelelahan Yang Berdampak Kronis Pada Tubuh Akibat Insufisiensi Adrenal –...

0