Share this post

Manfaat Olahraga Voli Bagi Kesehatan Tubuh – Apakah sahabat satuters orang yang menyukai salah satu jenis olahraga voli? Jika ia siap-siap mendengar informasinya. Olahraga voli merupakan olahraga yang cukup ringan dan sangat mudah untuk dilakukan bahkan tidak perlu mengganggu waktu sahabat satuters.

Permainan ini dapat dilakukan oleh semua kalangan mulai dari kanak-kanak hingga orang dewasa. Selain dapat melatih kerjasama dengan teman, ternyata masih banyak lagi manfaat kesehatan yang didapat dari permainan voli tersebut diantaranya :

  1. Meningkatkan data tahan dan stamina tubuh

Ketika seseorang melakukan olahraga voli, maka ia harus memiliki tenaga atau stamina tubuh yang cukup besar. Stamina ini akan mudah di dapat jika melakukan olahraga secara rutin. Serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

  1. Mencegah osteoporosis

Setiap gerakan yang dilakukan dalam olahraga voli dapat mencegah terjadinya osteoporosis atau tulang keropos. Apalagi jika di barengi dengan mengkonsumsi makanan sehat.

  1. Membakar lemak

Jika sahabat satuters memiliki masalah dengan lemak di dalam tubuh, maka cobalah lakukan olahraga voli. Tumpukan lemak yang berlebihan pada di dalam tubuh akan terbakar dengan baik, maka tubuh terhindar dari diabetes.

  1. Meningkatkan konsentrasi

Olahraga ini menuntut kita untuk dapat berkonsentrasi mengikuti gerakan bola yang di lempar. Maka dari itu pemain harus bisa mengikuti pergerakan lawan. Maka dampak positifnya dalam keseharian akan terbiasanya berkonsentarasi dalam pekerjaan lainnya.

  1. Mengurangi rasa cemas

Setiap orang pasti memiliki rasa cemas yang kerap kali datang, bahkan secara tiba-tiba dan tidak terduga. Maka dengan melakukan olahraga voli secara rutin maka dengan sendirinya rasa cemas dalam diri akan hilang. Jadi olahraga inin tidak hanya menyehatkan fisik saja tetapi dapat menjaga kesehatan mental.

  1. Meningkatkan kesehatan jantung

Jantung merupakan organ tubuh yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Maka dari itu penting bagi kita untuk menjaganya, salah satunya dengan melakukan olahraga voli secara rutin. Maka tubuh akan mudah melakukan sirkulasi peredaran darah dan nutrisi ke seluruh tubuh. ini akan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum. dengan melakukan olahraga bola voli secara teratur maka kesehatan jantung akan terjaga.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis)

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 16, 2019

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah...

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah Yang Terjadi Pada Seseorang – Penyakit kaki gajah...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 13, 2019

Struktur Tulang Menjadi Rapuh...

Struktur Tulang Menjadi Rapuh Akibat Penyakit Osteogenesis Imperfecta –...

0