Share this post

Meletusnya Gunung Sinabung, Mengingatkan Akan Pentingnya Asuransi – Untuk kesekian kalinya Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara kembali meletus dan mengalami erupsi yang disertai dengan guguran awan panas dan abu vulkanik. Letusan ini terjadi pada hari Senin 19 februari 2018 sekitar pukul 08.53 WIB. Tinggi letusan di perkirakan mencapai 5.000 meter dan jarak luncur awan panas ke arah Selatan-Tenggara 4.900 meter dan 3.500 meter ke arah Tenggara Timur dari puncak Gunung Sinabung. Letusan ini disertai dengan gempa selama 607 detik dan tercatat sebagai letusan terbesar yang pernah ada sepanjang tahun 2018.

Abu vulkanik yang di keluarkan oleh letusan Gunung Sinabung ini telah menggelapkan 5 kecamatan yaitu Simpang Empat, Naman Teran, Payung, Tiga Nderket dan Munthe dan mengurangi jarak pandang menjadi 5 meter.

Selain itu di kawasan 5 kecamatan tersebut di hujani batuan kecil serta hujan krikil kecil juga masih terjadi di Desa Kuta Mbaru dan Kuta Rakyat hingga pukul 10.00 wib.

Sebelumnya tidak ada tanda-tanda akan peningkatan aktivitas sehingga tidak ada peringatan dini. Hujan abu vulkanik ini mencapai kawasan Sibolangit dan Berastagi. Di laporkan tidak ada korban jiwa dari letusan tersebut karena seluruh daerah yang berbahaya yang termasuk zona merah telah di kosongkan. Dan sebagian warga juga telah di evakuasi sesaat untuk mengantisipasi kemungkinan buruk akan terjadi.

Pentingnya Asuransi Sebagai Antisipasi Bencana Alam

Ketika kita melihat peristiwa bencana alam ini, maka bencana alam ini akan terasa langsung oleh para korban. Diantaranya muncul kerugian-kerugian baik material, finansial hingga kehilangan orang-orang tercinta bahkan mengalami gangguan kesehatan.

Namun, apakah sahabat satuters akan pasrah dan menerima begitu saja dengan semua kerugian tersebut? Padahal, jika sahabat satuters mengetahuinya, ada cara yang dapat mengantisipasi semua resiko itu. Langkah tersebut adalah dengan memiliki Asuransi.

Bagaimanapun kita tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada diri kita dan kita mesti menjaga dan waspada akan apa yang akan terjadi pada diri kita di masa mendatang. Bencana bisa datang kapan saja, dan hal itu tidak bisa ditebak oleh siapapun Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, produk Asuransi Allianz dapat menjadi salah satu asuransi yang memberi perlindungan terhadap bencana yang terjadi seketika dan kapanpun juga. kenali produk2 asuransi Allianz dan jika ada sedikit yang bingung atau kurang dimengerti dapat menghubungi Agen Asuransi Allianz yang ada di web ini Call Center Allianz ll Husin Leo ll HP/WA : 081212188110.

satuterpenting “Lebih baik berjaga-jaga untuk hal yang tidak kita ketahui.”

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0