Memahami Lebih Jauh Tentang Pinjaman Polis Dalam Asuransi Jiwa

Memahami Lebih Jauh Tentang Pinjaman Polis Dalam Asuransi Jiwa – Tidak hanya uang saja yang dapat dipinjam namun polis asuransi juga dapat dipinjam. Hal ini disampaikan oleh Bapak Togar Pasaribu selaku Direktur Ekesekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Bahwa kendala yang paling sering di alami oleh para pemegang polis asuransi adalah kurangnya sosialisasi dan akhirnya layanan ini tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Sebenernya tidaklah sulit untuk bisa dapat melakukan pinjaman polis atau gadai polis. Nasabah hanya perlu memiliki uang tunai dalam melakukan perhitungan akumulasi preminya dan premi yang berjalan tentunya harus lebih dari 1 tahun lebih. Kenapa harus demikian? Hal ini karena biasanya pihak perusahaan asuransi hanya akan menghabiskan premi dari tertangung di tahun pertama untuk bonus para agen asuransi.

Jadi bukan berarti tidak ingin memanfaatkan fasilitas pinjaman polis asuransi jiwa, tetapi bisa saja pemegang polis / tertanggung asuransi jiwa sendiri tidak mengetahui tentang layanan tersebut. Dan bahkan ada juga yang telah menjadi agen asuransi namun tidak mengetahui tentang hal ini.

OJK juga berniat untuk memberikan dorongan kepada perusahaan asuransi agar dapat berpartisipasi dalam menghidupkan peluang-peluang untuk layanan pinjaman polis atau gadai polis sebagai alternatif sumber pembiayaan bagi masyarakat, agar tentunya dapat mendorong perkembangan ekonomi.

Nah, selanjutnya pemilik polis asuransi silahkan menghibungi agen asuransi jiwa dan tanyakan secara detail tentang layanan tersebut.

Untuk perhitungan besaran kewajiban atas pinjaman juga tidak melebihi besaran nilai polis yang dimiliki oleh pemegang polis. Karena apabilan penerima manfaat mengalami risiko yang tidak diinginkan seperti cacat seumur hidup atau meninggal dunia maka bank pemberi pinjaman akan menjadi ahli waris atau penerima manfaat dari pinjaman / gadai polis tersebut.

Mungkin bagi sahabat satuters layanan ini bukanlah sesuatu yang baru. Namun dapat kita pahami pada saat sahabat satuters mengajukan pinjaman untuk kebutuhan yang mendesak. Yang di awali dengan perjanjian pinjaman. Hal ini bertujuan apabila kedepannya terjadi risiko atas peminjaman asuransi dapat menyelesaikan hutangnya tanpa harus membebani sang ahli waris.

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0