Share this post

Memilih Asuransi Syariah Yang Dapat Dipercaya – Sekarang ini banyak orang di Indonesia yang mulai memilih produk asuransi yang berbasis syariah. Hal ini yang membuat seseorang merasa harus kembali ke jalan fitrahnya yaitu mengikuti jalan yang diajarkan agama islam, termasuk dalam kegiatan ekonomi.

Tentunya dengan banyaknya peminat yang memilih produk syariah maka mulai bermunculan lembaga keuangan yang berlabelkan syariah misalnya saja asuransi syariah, pegadaian syariah, bank syariah ataupun lembaga pembiyaan syariah.

Dan ternyata yang berbasis syariah tidak hanya diminati oleh kaum muslim saja namun non muslim juga berminat. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan dalam bisnis syariah memiliki prinsip saling tolong menolong antara 2 orang atau lebih dengan mengumpulkan dana secara bersama yang selanjutnya akan dikelola oleh perusahaan asuransi melalui suatu investasi secara transparan bagi para nasabah. Sedangkan asuransi konvesional adalah suatu perjanjian yang telah disepakati untuk membayar premi di tiap bulannya yang dilakukan oleh peserta asuransi dengan perusahaan asuransi untuk meningkatkan melindungi diri dalam suatu perjanjian kontrak.

Baca Juga : Asuransi Allianz Dengan Produk Asuransi Syariah

Jadi bagaimanakah cara memilih asuransi syariah yang berkualitas? Mengingat dalam memilih asuransi syariah tidaklah mudah, karena semua perusahaan asuransi saling berlomba-lomba dalam menawarkan keunggulan produk asuransi untuk menarik nasabah dalam jumlah banyak. Jadi agar sahabat satuters tidak salah dalam memilih asuransi syariah yang berkualitas, maka yang terpenting memilih asuransi syariah yang berkualitas berikut ini :

1. Ketahui Dahulu Apa Saja Kebutuhan Anda

Setiap calon peserta asuransi, sebaiknya terlebih dahulu mengenali dahulu apa saja jenis asuransi yang akan sahabat satu pilih, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan. ada begitu banyak pilihan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi pendidikan dan asuransi dengan investasi.

2. Lakukan Riset Terlebih Pada Produk Asuransi

Saat ini telah banyak perusahaan asuransi yang memiliki keunggulan serta kekurangannya masing-masing. Coba lakukan riset kecil-kecilan terhadap perusahaan asuransi yang akan sahabat satuters pilih. Cari tahu sudah berapa lamakah perusahaan tersebut berdiri. Serta bagaiamana dengan pelayanan yang diberikan dan bagaiaman proses pembayaran klaimnya.

3. Mengamati Akad Asuransi Secara Seksama

Akad atau kesepekatan bersama antara kedua belah pihak dalam perjanjian asuransi syariah. Jadi sebelum menyetujuinya, ada baiknya diamati dahulu dengan seksama.

4. Pilih Agen Asuransi Yang Dapat Dipercaya Dan Professional

Agen asuransi berfungsi sebagai jembatan antara perusahaan asuransiii dengan nasabah. Carilah agen asuransi yang kredibel, yang dapat menjelaskan produk asuransi secara detail, benar dan lengkap dan dapat dipercaya.

5. Pastikan Perusahaan Asuransi Memiliki Dewan Pengawas Syariah

Perusahaan asuransi syariah wajib memiliki dewan pengawas syariah (DPS), yang terdiri dari orang-orang yang paham dengan ekonomi syariah secara baik.

Tujuannya adalah untuk mengatur, mengawasi dan menjamin produk asuransi syariah apakah berjalan sesuai dengan syariat islam atau tidak, sehingga halal untuk digunakan.

Untuk ikut jadi Calon Peserta Allianz bisa hubungi kami di Call Center Allianz HP/WA : 081212188110

Related Post

FEBRUARY 19, 2020

Meninggalnya Ashraf Sinclair...

Meninggalnya Ashraf Sinclair Akibat Serangan Jantung, Inilah Pentingnya Asuransi –...

0

FEBRUARY 18, 2020

Jenis Virus Berbahaya, Yang...

Jenis Virus Berbahaya, Yang Penyebarannya Berasal Dari Manusia – Virus adalah micro...

0

FEBRUARY 17, 2020

Ingin Berinvetasi Saham? Yuk...

Ingin Berinvetasi Saham? Yuk Pahami Dahulu 10 Hal Ini – Part 2 Beda Trading Dan...

0

FEBRUARY 16, 2020

Ingin Berinvetasi Saham? Yuk...

Ingin Berinvetasi Saham? Yuk Pahami Dahulu 10 Hal Ini – Part 1 – Saham adalah...

0

FEBRUARY 15, 2020

Memulai Investasi Dengan...

Memulai Investasi Dengan Pasangan? Begini Langkahnya – Biaya kebutuhan hidup yang...

0

FEBRUARY 14, 2020

Membeli Asuransi Dengan Cara...

Membeli Asuransi Dengan Cara Eceran, Apakah Bisa? – Belum familiar dengan asuransi...

0

Leave a Comments

Call Now Button