Bingung Memilih Asuransi? Pilih Asuransi Wajib ini

0
205
memilih asuransi

Memilih Asuransi – Asuransi memang memiliki fungsi yang penting, untuk melindungi dari segala ketidakmungkinan yang bisa terjadi di masa depan. Asuransi melindungi setidaknya dalam hal keuangan.

Perusahaan asuransi, baik umum maupun jiwa, memiliki berbagai macam jenis asuransi. Mereka memiliki berbagai macam produk yang menawarkan beragam perlindungan. Dari semua jenis asuransi, asuransi ini wajib kamu miliki.

Asuransi Jiwa

Bila kamu adalah pencari nafkah utama keluarga, asuransi ini wajib kamu miliki. Di Amerika, setidaknya 62% keluarga bangkrut sejak krisis di 2007. Penyebabnya, 78% karena alasan kesehatan dan tidak memiliki jaminan kesehatan.

Angka ini menunjukkan pentingnya asuransi kesehatan atau juga meningkatkan perlindungan kesehatan. Kalau kantormu sudah menanggung asuransi, lebih baik cari produk pelengkapnya.

Kamu juga harus memastikan uang pertanggungan yang diberikan cukup signifikan untuk kebutuhan hidup keluarga.

Baca Juga : Kebiasaan Anak Muda di Jakarta Yang Membuat Sulit Menabung

Asuransi Perlindungan Cacat Permanen

Asuransi ini sepertinya paling penting. Perlindungan atas kemungkinan cacat tahunan. Menurut catatan Social Security Administration menyebut, tiga dari 10 pekerja bisa menjadi cacat dan tidak dapat bekerja sebelum pensiun.

Sebagian besar akan mengalami pensiun dini dan kemudian tidak bekerja lagi setelah itu. Asuransi ini berbeda dengan asuransi kesehatan biasa. Asuransi kesehatan akan memberi perlindungan dan membayar semua biaya kesehatan.

Sedangkan asuransi perlindungan cacat, memberi perlindungan bila kamu tidak bisa bekerja untuk seminggu, sebulan atau bahkan tidak bisa kembali bekerja sama sekali. Asuransi ini bisa melindungi 50%-60% penghasilanmu.

Ada beberapa pekerja yang memasukkan asuransi ini ke dalam asuransi jangka pendek mereka. Bisa saja, hal ini menjadi langkah terbaik untuk melindungi kemungkinan cacat. Tapi jika tidak ada dalam paket, kamu harus segera mencari asuransi lain.

Asuransi Kendaraan

Angka kecelakaan kendaraan bermotor tiap tahun terus meningkat. Dari Januari-Agustus 2016 lalu, di Jakarta saja ada 3.738 kecelakaan. Kecelakaan bermotor juga menjadi penyebab kematian di usia muda dan produktif.

Mobil yang kamu gunakan tiap hari bisa menjadi seperti rumah kedua. Karena itu, sangat penting memiliki asuransi kendaraan bermotor. Sebab, bila terjadi kecelakaan dan kerusakan pada kendaraanmu, kamu tak perlu membuka tabungan.

Bila kamu adalah penumpang, beberapa asuransi kendaraan bermotor juga bisa melindungimu. Jangan lupa, kamu juga harus membaca ulang tiap poin perlindungan tiap kali kamu memperbaharui asuransimu.

Bottom Line

Asuransi memang tidak selalu mahal. Namun, bila ada beberapa asuransi yang harus kamu bayarkan, mungkin bisa berpengaruh pada anggaran keuanganmu. Karena itu, pastikan pada atasanmu terkait semua cakupan asuransi kantor.

Bila tidak ada, kamu bisa menanyakannya pada perusahaan asuransi terkait semua perlindungan ini. Siapa tahu mereka memiliki diskon.

SHARE

LEAVE A REPLY