Share this post

Memiliki Anggaran Yang Terbatas, Dahulukan Orang Tua Atau Anak? – Ada begitu banyak orang yang menginginkan asuransi untuk anak-anaknya. Padahal ketika ditanya, apakah kamu sudah memiliiki asuransi? nah, rata-rata mereka menjawab belum punya.

Sebenarnya hal ini merupakan hal yang sangat wajar, karena tidak ada di dunia ini orang tua yang tidak dengan anaknya sendiri, yah kecuali ada beberapa orang tua yang hati nuraninya sedang sakit. Maka dengan asuransi inilah sebagai bukti kasih sayang orang tua kepada anaknya.

Lalu menurut sahabat satuters, manakah yang harus di dahulukan, antara asuransi orang tua atau anak kita sendiri?

Pertanyaan ini sebernarnya mudah di jawab dan di jelaskan oleh siapa saja, walaupun faktanya sangat sulit di realisasikan, terutama bagi orang tua yang “terlalu sayang” kepada anaknya, dan mereka juga selalu katakan “Biarlah saya susah dan menderita, asalkan anak-anak saya hidup senang dan bahagia”.

Dari pernyataan dramatis tersebut bisa dikatakan kalimat yang sangat bagus dan heroik hanya saja dalam konteks ‘mana harus didahulukan, asuransi orangtua atau anak’, kalimat itu menjadi tidak tepat.

Misalnya saja, ada seorang kepala keluarga mengambil program asurani untuk dirinya sendiri. tetapi istri dan anak-anaknya belum di masukkan dalam program asuransi karena pertimbangan anggaran yang tersedia.

Langkah ini dinilai sangati tepat, kenapa? karena ketika terjadinya risiko meninggal atau sakit kritis atau kecelakaan atau cacat, maka istri dan anak-anaknya masih bisa mencukupi kebutuhan hidup, karena ada nilai uang pertanggungan (UP) yang cukup dari asuransinya.

Lain halnya, jika terjadi risiko meninggal dunia atau sakit kritis atau kecelakaan atau cacat total yang di alami oleh kepala rumah tangga. maka istri dan anaknya akan mengalami kesulitan, sebab tidak ada uang santunan dari asuransi, karena yang di asuransikan anaknya, bukan si kepala keluarga.

Karena itu, bagi keluarga yang memiliki anggaran untuk asuransi yang tidak terlalu banyak, maka ambillah asuransi untuk orangtua atau kepala keluarga terlebih dahulu. Nanti ketika anggaran untuk asuransi bertambah, ambillah asuransi untuk istri, jika anggaran bisa bertambah lagi, baru ambillah asuransi untuk anak.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Memiliki Anggaran Yang Terbatas, Dahulukan Orang Tua Atau Anak?”, Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi atau menjadi mitra bisnis Allianz, sahabat satuters bisa mengikuti ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

JUNE 27, 2019

Cara Mudah Agar Generasi...

Cara Mudah Agar Generasi Milienial Segera Memiliki Rumah – Akhir-akhir ini di...

0

JUNE 24, 2019

Profesi Antara Agen Asuransi...

Profesi Antara Agen Asuransi Dengan Jabatan Presiden – Jabatan presiden itu unik....

0

JUNE 16, 2019

Calon Nasabah Wajib...

Calon Nasabah Wajib Perhatikan Hal Ini Tentang Asuransi Penyakit Kritis – Asuransi...

0

JUNE 15, 2019

Perlukah Memiliki Asuransi...

Perlukah Memiliki Asuransi Jiwa Saat Kredit Kendaaraan Belum Lunas? – Membeli...

0

JUNE 14, 2019

Sudah Menjadi Nasabah, Kenapa...

Sudah Menjadi Nasabah, Kenapa Masih Dibebani Resiko?? – Di dalam asuransi...

0

JUNE 9, 2019

Mengenal dan Mengetahui Apa...

Mengenal dan Mengetahui Apa Saja Produk dari Asuransi Allianz MENGENAI ALLIANZ Allianz...

0