Share this post

Mencegah Penyakit Stroke, Lakukanlah Kebiasaan Ini Mulai Sekarang – Taukah sahabat satuters jika saat ini banyak orang yang rentan terkena penyakit stroke? Penyakit stroke dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Apalagi jika orang tersebut memiliki riwayat penyakit jantung, penyakit keturunan, tekanan darah tinggi, kolestrol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), migraine (sakit kepala sebelah) dan diabestes.

Faktor lainnya yang dapat menimbulkan penyakit stroke yaitu akibat suatu kebiasaan atau gaya hidp yang tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi minuman bersoda dan berakohol atau mengkonsumsi makanan cepat saji, jarang berolah raga dan obesitas.

Penyakit Stroke merupakan kondisi dimana saat pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke bagian otak menjadi tersumbat ataupun pecahnya pembuluh darah. Hal ini yang menyebabkan sel-sel pada bagian otak menjadi mati.

Cara terbaik untuk dapat mengatasi keluhan stroke yaitu dengan pencegahan atau mencegah agar tidak terkena stroke sejak awal. Berikut tipsnya :

  1. Hindarin makanan berlemak

Makanan berlemak seperti jeroan, daging, kulit ayam dan lainnya harus dihindari. Karena apabila terlalu banyak lemak yang menumpuk di dalam tubuh, dapat mengakibatkan penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah. Hal inilah yang akan menyebabkan aliran darah dan oksigen tidak bisa berjalan dengan lancar.

  1. Rutin memeriksa tekanan darah

Pada saat tekanan darah rutin dipantau maka sahabat satuters dapat mengetahui tekanan darah, rendah ataukah justru tinggi. Apabila tekanan darah selalu tinggi atau selalu rendah maka kemungkinan besar sahabat satuters beresiko untuk terkena penyakit ini.

Seseorang yang memiliki tekanan darah tidak normal maka otak akan memberikan sinyal ke tubuh berupa pusing, mata yang berkunang-kunang dan lainnya. Jika sahabat satuters memiliki perasaaan seperti ini maka segeralah periksa.

  1. Jauhi stres

Stress merupakan salah satu pemicu terjadinya stroke. Karena pada saat stress otot dikepala menjadi menegang. Maka tidak heran jika seseorang bekerja dibawah tekananan dan memiliki tanggung jawab yang besar kemungkinan besar akan terkena stroke.

  1. Konsumsi buah-buahan

Dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin setiap harinya seperti tomat, citrus, mengkudu, apel, pisang, kacang-kacangan dapat mencegah penyakit stroke.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang tips cara mencegah penyakit stroke. jadi apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.

Related Post

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0

NOVEMBER 30, 2018

Jenis Makanan Ini Ternyata...

Jenis Makanan Ini Ternyata Tidak Boleh Disimpan Di Lemari Es Lho – Apakah sahabat...

0