Share this post

Menderita Penyakit Cacar Air? Begini Cara Penyembuhannya – Pernahkah sahabat satuters mengalami cacar air? Setiap orang pasti pernah mengalaminya. Ia dapat menyerang siapapun dan pada usia berapun. Walau penyakit Ini mampu menyerang siapa saja di usia berapa pun, namun kasus yang terbanyak menyerang anak-anak, mengapa? Karena sistem kekebalan tubuh pada anak-anak belum sempurna.

Penyakit cacar air disebabkan oleh virus varicella-zoster (VZV) dan menyerang sistem imun tubuh. pada umumnya penderita akan mengalami cacar air selama 2-3 minggu. Penyakit ini memerlukan waktu yang cukup lama untuk penyembuhannya. Karena penyakit ini disebabkan oleh virus yang menular, maka penderita harus melalui masa karantina di rumah sekitar 1 minggu. Meskipun penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya setelah 2-3 minggu, akan tetapi untuk mencegah penyakit semakin serius sebaiknya perhatikan juga asupan makanan yang akan dikonsumsi.

Ada begitu banyak obat yang dapat menyembuhkan penyakit cacar air, mulai dari pengobatan kimia, obat herbal hingga jamu tradisional. Dan kali satuterpenting akan berbagi informasi tentang beberapa buah yang dapat mengobati penyakit cacar air ini, berikut penjelasannya :

  1. Tomat

Siapa sih yang gak mengenal tomat? Buah yang satu ini sangat mudah dijumpai karena merupakan bumbu dapur yang paling sering digunakan oleh para ibu untk memasak. Di dalam daging tomat mengandung vitamin E, A dan B kompleks. Vitamin E pada tomat bermanfaat untuk mengembalikan bopeng-bopeng di kulit karena gelembung air yang telah melepuh. Tomat ini dapat di konsumsi dengan cara diolah menjadi jus, yang rutin di minum 2x sehari pagi dan malam hari.

Baca juga :Mengobati Penyakit Meningitis Secara Alami, Yang Terbukti Ampuh!

  1. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang sangat banyak yang dapat membantu mempercepat proses pemulihan. Dan sebaiknya di konsumsi secara rutin.

  1. Air kelapa

Tahukah sahabat satuters, jika air kelapa mampu menghilangkan rasa panas dari cacar air selain itu air kelapa dapat disiramkan ketempat cacar air agar mempercepat proses penyebuhan dan agar cepat kering.

  1. Temulawak

Sahabat satuters dapat menggunakan temulawak sebagai ramuan untuk mengobati penyakit cacar air. Penyajiannya dengan cara merebus air sebanyak 600 ml lalu masukkan temulawak ke dalam air mendidih, lalu campurkan dengan 15 gr kencur dan asam jawa. Dan sebaiknya minum 2-3 x sehari.

Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0