Mengapa Klaim Asuransi Perjalanan Anda Ditolak? Ini Penyebabnya

0
56
mengapa klaim
mengapa klaim

Mengapa Klaim Asuransi Perjalanan Anda Ditolak? Ini Penyebabnya- Memiliki rencana liburan bersama keluarga ataupun teman-teman merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu setiap orang, Dimana sahabat satuters dapat menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Disela rutinitas pekerjaan yang padat, waktu liburan perlu dijalani untuk menghindari diri dari kejenuhan.

Namun bagaimana jika tejadi resiko pada saat ingin berangkat lalu klaim asuransi perjalanan sahabat satuters ditolak? Pasti sahabat satuters akan merasa kesal dan marah, namun sebelum hal itu terjadi maka sahabat satuters harus mengetahui apa saja penyebabnya. Berikut ini ada beberapa faktor kenapa asuransi perjalanan ditolak.

1. Kurangnya Dokumen Pendukung

Pada saat sahabat satuters mengajukan klaim, sebaiknya perhatikan dahulu apakah dokumen yang dimiliki sudah lengkap apa belum? Karena setiap jenis asuransi memiliki dokumen pendukung yang berbeda-beda. Jika sahabat satuters mengalami masalah kehilangan dokumen-dokumen penting, pihak asurasi akan dapat membantu dan memudahkan dalam mengganti dokumen tersebut.

2. Data dan Tujuan Perjalanan Yang Tidak Sesuai

Jika data atau identitas sahabat satuters berikan berbeda dengan identitas perjalanan maka hal ini jelas akan ditolak. Jadi sebaiknya telitilah dalam mendaftarkan asuransi perjalanan. Apabila tujuan perjalanan dari awal dengan sekarang berbeda, akan mengakibatkan klaim asuransi perjalanan yang diajukan ditolak.

Baca Juga : TRavelPRO untuk Jaminan Si Sibuk yang Suka Berpergian

3. Lalai Dalam Melaporkan Masalah Ke Perusahaan Asuransi

Apabila sahabat satuters mengalami masalah, segera laporkan ke perusahaan asuransi yang sahabat satuters miliki. Dengan begitu perusahaan asuransi akan segera memperoses permasalahan yang sedang dialami. Namun jika sahabat satuters melakukan pelaporan diluar batas waktu yang telah disepakati maka klaim yang diajukan akan ditolak.

4. Kondisi Kesehatan Yang Dialami Sama Seperti Sebelumnya

Klaim asuransi perjalanan yang sahabat satuters miliki bisa ditolak karena kondisi kesehatan sekarang sama seperti kesehatan sebelumnya. Misalnya sahabat satuters beberapa waktu lalu memiliki penyakit yang sama dan pernah dirawat. Hal ini mengakibatkan klaim asuransi yang diajukan bisa ditolak. Maka sebaiknya sahabat satuters harus berbicara jujur dari awal kepada perusahaan asuransi.

LEAVE A REPLY