Mengenal Asuransi Pendidikan Yang Terbaik Untuk Anak

Mengenal Asuransi Pendidikan Yang Terbaik Untuk Anak – Sebagai orangtua, tentu Anda sangat memperhatikan berbagai hal yang berhubungan dengan anak Anda. Salah satu hal terpenting yang pasti Anda pikirkan bagi seorang anak adalah pendidikan mereka, karena tak bisa dipungkiri bahwa pendidikan yang bagus erat kaitannya dengan masa depan yang cerah, dan Anda pasti mendambakan masa depan yang cerah bagi anak Anda, bukan?

Sama halnya dengan memiliki asuransi kesehatan untuk menunjang biaya kesehatan yang akan timbul di masa depan, jika memikirkan pendidikan, hal yang tidak bisa lepas dari pertimbangan adalah biayanya. Sudah merupakan fakta yang diketahui oleh hampir setiap orangtua bahwa biaya pendidikan semakin hari semakin meningkat. Diperkirakan bahwa biaya pendidikan mengalami kenaikan sekitar 10-15% per tahun. Nah, bagaimana cara Anda mengantisipasi kenaikan biaya pendidikan tersebut?

Satu hal yang mungkin terpikir oleh Anda adalah menabung khusus untuk dana pendidikan, bisa dengan membuka tabungan biasa atau membuka tabungan pendidikan. Satu lagi adalah dengan berinvestasi, yang jika berhasil maka hasilnya kelak bisa Anda pergunakan untuk membiayai pendidikan anak Anda. Alternatif lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah asuransi pendidikan. Untuk yang terakhir ini, mungkin belum banyak yang memahami seluk-beluknya, termasuk Anda. Silakan simak terus untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut mengenai asuransi pendidikan untuk anak Anda.
Apa itu Asuransi Pendidikan?

Pengertian Asuransi Pendidikan

Pada dasarnya, asuransi pendidikan adalah salah satu produk asuransi yang merupakan kombinasi antara produk asuransi jiwa berjangka (term life insurance) dengan tabungan atau investasi. Dengan asuransi jenis ini, perusahaan asuransi sebagai penanggung akan mengganti uang pertanggungan apabila orangtua sebagai tertanggung meninggal dunia sementara anaknya masih harus menempuh jenjang pendidikan.

Jadi dengan kata lain, fungsi dari asuransi pendidikan adalah untuk proteksi atau perlindungan sekaligus dana pendidikan. Orangtua yang menjadi pencari nafkah utama sebagai pemegang polis diharuskan membayar premi dalam jumlah dan waktu tertentu sesuai pilihan, dengan keuntungan pencairan dana setiap kali anak memasuki jenjang pendidikan baru, entah itu SD, SMP, SMA, maupun Perguruan Tinggi, dan dana asuransi tetap akan diberikan jika orangtua meninggal dunia tanpa keharusan membayar premi lagi.

Apa Bedanya dengan Tabungan Pendidikan?
ada perbedaan antara tabungan dan asuransi yang harus dimengerti, yaitu :
1. dari sisi jaminan yang lebih memproteksi jika memakai tabungan pendidikan karena diproteksi oleh bank dan LPS
2. dari keuntungan investasi jika menggunakan asuransi tergantung dari naik turun nya saham dan tabungan akan selalu sama dan tidak berubah-ubah
3. dari sisi resiko semakin tinggi yang didapat di asuransi semakin tinggi pula resikonya, beda hal dengan tabungan karena hanya mendapatkan bunga yang sama.
4. sisi perlindungan yang didapat di asuransi setinggi-tingginya premi yang didapat, sedangkan tabungan hanya biasanya hanya sampai maksimum jumlah setoran tertentu.

Memilih antara asuransi dan tabungan sangat penting juga untuk masa depan anak, lebih teliti dan lebih mencermati produk produknya, untuk masa depan yang lebih baik untuk anak dan masa depannya.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi dari Allianz yang terpercaya. Mari beranikan diri melangkah dengan Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz di Kota Anda bersama kami. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz atau Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110.

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0

Leave a Comments