Mengenal Jenis Asuransi Tradisional

0
276
Mengenal Jenis Asuransi Tradisional
Mengenal Jenis Asuransi Tradisional

Mengenal Jenis Asuransi Tradisional – Seringkali banyak konsumen kebingungan saat memilih jenis produk asuransi, ini karena lebih banyak penjelasan mengenai produk daripada pengetahuan mengenai kebutuhan konsumen itu sendiri.

Produk asuransi tradisional ada tiga jenis. Term-life, whole-life, dan endowment. Term-life adalah asuransi jiwa berjangka tanpa nilai tunai. Whole-life adalah asuransi jiwa seumur hidup dengan nilai tunai yang tidak terlalu besar. Endowment adalah asuransi jiwa berjangka dengan titik tekan pada nilai tunai. Untuk uang pertanggungan yang sama, premi term-life lebih murah daripada whole-life, dan premi whole-life lebih murah daripada endowment.

Asuransi tradisional memberikan murni perlindungan saja, yaitu berupa pemberian manfaat sekaligus di akhir kontrak/saat meninggal dunia, atau pemberian manfaat secara berkala yang dapat digunakan untuk kebutuhan di masa pensiun atau pendidikan anak. Seluruh premi yang dibayar dikontribusikan ke dalam besar manfaat akhir yang diberikan tersebut.

Asuransi tradisional ini bertujuan untuk menjamin ketersedian finansial anggota keluarga yang ditinggalkan agar tetap bisa memenuhi kebutuhannya tanpa terbengkalai. Oleh karena itu, bisa dikatakan pula bahwa asuransi tradisional adalah dana cadangan karena kita melakukan investasi untuk ‘kebaikan finansial’ dimasa yang akan datang.

#satuterpenting memberikan pelayanan proteksi Allianz untuk Anda dan Keluarga, Mari beranikan diri melangkah dengan Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz di Kota Anda bersama kami. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz. Hubungi Call Center Allianz .

LEAVE A REPLY