Share this post

Mengobati Penyakit Meningitis Secara Alami, Yang Terbukti Ampuh! – Penyakit Meningitis adalah penyakit yang menyerang jaringan-jaringan atau selaput-selaput yang ada di dalam otak (Meninge) dan korda spinalis (bagian dari sistem syaraf otak) serta sumsum tulang belakang. Meningitis biasanya disebabkan oleh bakteri atau virus. Penyakit radang otak dapat menyerang siapa saja. Mulai dari bayi, anak-anak, orang dewasa hingga lansia.

Meningitis di kenal sebagai salah satu penyakit kritis yang memiliki tingkat bahaya yang cukup tinggi namun dengan gejala awal yang sulit untuk di deteksi membuat banyak orang ketakutan akan terjangkit penyakit yang satu ini.

Lalu bagaimanakah Mengobati Penyakit Meningitis Secara Alami, Yang Terbukti Ampuh! dan aman tanpa menyebabkan efek samping? Berikut penjelasannya :

  1. Mandi air hangat

Saat seseorang didiagnosa terkena penyakit meningitis, maka pasien dianjurkan untuk mandi menggunakan air hangat sebelum tidur dengan suhu air sekitar 35 derajat Celcius. Serta berendam di air hangat ini sekitar 45 menit. Namun sebelum mandi, sebaiknya kepala dan dahi pasien dikompres dengan kain dingin terlebih dahulu.

  1. Konsumsi jus buah

Untuk pengobatan pertama kali, pasien harus diberi minuman larutan oralit dengan menggunakan air hangat. Lalu, pasien diajurkan mengkonsumsi jus buah jeruk dan bit untuk meningkatkan energy, mencegah dehidrasi dan daya tahan tubuh.

  1. Konsumsi Bawang putih

Bawang putih dikenal memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya penyakit meningitis. Sifatnya yang sebagai anti bakteri dan antivirus, cukup efektif untuk digunakan. Caranya, makan 3 siung bawang putih setiap pagi pada saat perut kosong.

  1. Istirahat secara total

Beristirahat secara total, tanpa melakukan aktivitas berat apapun merupakan anjuran untuk penderita penyakit meningitis. Hal ini bertujuan untuk meredakan gejala seperti sakit kepala.

  1. Konsumsi susu kedelai

Dengan mengkonsumsi susu kedelai dan madu dapat membantu dalam proses penyembuhan. Caranya : Campurkan secangkir susu kedelai dengan 2 sdt madu, lalu minum pada pagi hari. Konsumsi secara teratur selama 3-4 bulan.

  1. Mengkonsumsi jahe

Jus buah yang dicampur dengan jahe, sangat efektif untuk membantu penyembuhan Meningitis. Caranya : campurkan sari jahe dengan jus buah. Minum campuran ini, tiga kali dalam sehari selama sebulan. Jahe mampu melawan infeksi virus yang berbahaya.

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 16, 2019

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah...

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah Yang Terjadi Pada Seseorang – Penyakit kaki gajah...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 12, 2019

Kelelahan Yang Berdampak...

Kelelahan Yang Berdampak Kronis Pada Tubuh Akibat Insufisiensi Adrenal –...

0