Share this post

Mengobati Radang Tenggorokan Yang Super Ampuh Secara Alami – Saat ini di Indonesia sedang mengalami masa pancaroba, yaitu terkadang cuaca menjadi panas dan terkadang hujan. Hal inilah yang membuat tubuh menjadi sulit untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan lingkungan yang sangat drastis.

Sadarkah sahabat satuters jika penyakit yang paling sering menyerang tubuh seseorang ialah pada saat kondisi suhu lingkungan yang berubah ubah serta daya tahan tubuh yang sedang lemah salah satunya adalah radang tenggorokan atau dalam bahasa medis disebut dengan faringitis.

Sakit tenggorokan ini memang tidak berbahaya, namun apabila dibiarkan akan sangat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak nyaman saat makan dan minum. Untuk mengobati radang tenggorokan ini dapat diobati dengan cara alami atau juga medis. Namun bagi sahabat satuters yang lebih memilih menggunakan cara alami atau tradisional, dapat mencobanya dengan cara ini :

  1. Berkumur dengan air garam

Taukah sahabat satuters bahwa berkumur dengan air garam hangat dapat membantu meredakan rasa nyeri dan panas dari tenggorokan. Berkumur dengan air garam hangat 3x sehari dapat meredakan pembengkakan atau radang tenggorokan. Selain itu juga dapat membuang dahak dan bakteri.

Baca Juga : Lagi Musim Flu dan Batuk? Ini Tips Agar Cepat Sembuh

  1. Rutin minum air putih

Radang tenggorokan mengakibatkan tenggorokan menjadi kering dan bengkak. Maka dari itu sebaiknya sahabat satuters rutin. Dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak dapat membantu meredakan radang tenggorokan

  1. Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa alisin yang bermanfaat untuk melawan infeksi atau antibakteri pada radang tenggorokan. Mengkonsumsi suplemen yang mengandung bawang putih secara rutin dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah flu.

Atau dengan cara mengunyah 1 siung bawang putih mentah, karena pada saat dikuntah mentah bawang putih akan melepaskan senyawa antibakteri dan antijamur untuk mengobati infeksi pada mulut dan tenggrokan.

  1. Kunyit

Rempah yang satu ini memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya radang tenggorokan. Caranya campurkan ½ sendok makanan bubuk kunyit dan setengah sendok teh garam ke dalam air hangat. Aduk hingga larut. Ramuan ini hanya untuk di kumur saja dan ulangi hingga tenggorokan merasa reda.

  1. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri, yang dapat membantu dalam melawan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan sakit tenggorokan. Hal ini juga akan bekerja membantu menarik air dari jaringan di tenggorokan yang meradang sehingga akan mengurangi pembengkakan. Tambahkan 1 hingga 2 sdm madu kedalam secangkir air hangat dan minum beberapa kali sehari. Anda juga bisa menambahkan madu kedalam secangkir teh herbal kesukaan anda. Sebelum Anda tidur bisa menelan 1sdt madu, karena ini akan membantu  menenangkan tenggorokan sehingga bisa cepat tertidur.

Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0