Share this post

Merasa Barang Rumah Tangga Cepat Habis? Ternyata Ini Penyebabnya – Untuk barang-barang kebutuhan sehari-hari biasanya kita beli secara bulanan, setiap akhir bulan. Sadarkah sahabat satuters ada banyak barang rumah tangga yang lebih cepat habis dari barang yang lainnya?

Mungkin salama ini barang rumah tangga yang kelihatannya sepele tapi biasa dibuang tanpa sadar, yang secara tidak sengaja menjadi pemborosan. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya :

  1. Produk pembersih

Sering kali, produk pembersih ini dikemas dalam kemasan yang mengeluarkan isi lebih dari seharusnya, sehingga tanpa sadar Anda menggunakan lebih dari takaran yang disarankannya. Selain itu, kebanyakan produk pembersih itu dibuat sangat variatif. Padahal sahabat satuters produknya sebenarnya sama saja dan bisa memanfaatkan satu jenis pembersih saja.

  1. Pasta gigi

Jika sahabat satuters melihat ikla pasta gigi. Pastinya sahabat satuters sering berpikir “Betapa banyaknya pasta gigi yang dikeluarkan hanya untuk satu kali sikat gigi saja.” Padahal sebenarnya sahabat satuters tidak perlu mengeluarkan begitu banyak pasta gigi. Sahabat satuters hanya membutuhkan sedikit saja, sekitar seukuran satu kuku jari kelingking.

  1. Detergent

Biasanya, detergent memberikan sebuah tutup atau sendok takar untuk menakar produknya. Sayangnya, sering kali takarannya tidak dapat terlihat dengan jelas. Dan tanpa sadar juga sahabat satuters mengisi sedok takaran dengan penuh, tidak peduli seberapa sedikit pakaian yang dicuci. Namun sebaiknya gunakanlah takaran yang disarankan di kemasan detergen tersebut.

  1. Shampoo dan conditioner

Banyak dari kita sering berganti jenis shampoo dan conditioner, dan tentunya berganti-ganti botolnya juga. Hal ini menyebabkan banyak isi shampoo dan conditioner yang masih menempel pada botol dan akhirnya terbuang.

Hal yang terpenting adalah menggosoknya dengan benar dan semua shampoo dan conditioner akan tersebar merata ke seluruh kepala. Gosok hingga seluruh bagian kepala bersih, dan bilas dengan air hangat. Serta belilah produk isi ulang saja dan jangan berganti-ganti botol.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Cara Jitu Memotong Anggaran Makan Saat Liburan” Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0

NOVEMBER 30, 2018

Jenis Makanan Ini Ternyata...

Jenis Makanan Ini Ternyata Tidak Boleh Disimpan Di Lemari Es Lho – Apakah sahabat...

0