Share this post

Mudah Flu? Hindari Kebiasaan Buruk Ini Mulai Dari Sekarang! – Pernahkah sahabat satuters mengalami flu? Pasti semua orang pernah mengalaminya. Namun ada beberapa orang yang cenderung teserang penyakit setelah sembuh dari flu sebelumnya hingga berkali-kali.

Flu atau influenza adalah penyakit yang disebabkan oleh virus RNA yang menginfeksi saluran pernapasan. Pada umumnya, orang yang terkena flu akan menimbulkan gejala seperti demam, batuk, sakit kepala dan lelah. Dan ada juga beberapa orang yang akan mengalami sakit tenggorokan, mual, muntah dan diare.

Banyak orang yang beranggapan bahwa flu bukanlah penyakit, walau demikian bukan berarti flu tidak menggangu aktivitas. Pada saat seseorang terserang flu, ia tidak akan bisa berlama-lama di ruangan ber-AC, minuman dingin atau menyantap makanan tertentu.

Di lansir dari Bold Sky, bahwa ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata meningkatkan resiko terserang flu, yaitu :

  1. Kurang berolahraga

Jika sahabat satuters jarang berolahrag maka hal ini akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah dan menjadikan tubuh rentan terserang penyakit.

  1. Jarang mengganti sprei

Nah. Seberapa sering sahabat satuters mengganti sprei dalam sebulan? Jika terlalu lama menggantinya akan menimbulkan kuman dan virus di sprei, hal ini akan membuat sahabat satuters mudah terserang penyakit. Jadi sebaiknya gantilah sprei dua minggu sekali atau lebih baik lagi jika seminggu sekali.

  1. Memakai sepatu di dalam rumah

Hayo, siapakah diantara sahabat satuters suka melakukan kebiasaan ini? Memakai sepatu di dalam rumah maka secara otomatis sahabat satuters telah mengundang kuman masuk ke dalam rumah. Hal inilah yang membauat anggota keluarga rentan terkena flu terutama anak-anak.

  1. Lupa menggosok jempol saat mencuci tangan

Ada kesalahan umum yang selalu dilakukan pada saat mencuci tangan adalah jarang menggosok bagian jempol karena jempol merupakan bagian yang sering menyentuh banyak benda.

  1. Bermain hp dikamar mandi

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan kebanyakan orang adalah Buang Air Besar (BAB) sambil membawa Handphone, karena kebiasaan ini akan membuat ponsel terkontaminasi dengan aneka bakteri atau material fases. Jika sudah terlanjur sebaiknya bersihkan bagian luar ponsel dengan kain yang telah di teteskan alkohol, karena cara ini dapat membunuh kuman.

Baca juga : Era Digital Bisa Bikin Kamu Makin Boros Jika Melakukan Kebiasaan Ini

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis)

Related Post

MARCH 26, 2019

Prosedur Pemasangan Alat Pacu...

Prosedur Pemasangan Alat Pacu Jantung Pada Pasien – Pernahkah sahabat satuters...

0

MARCH 25, 2019

Kenali Ciri-Ciri Tahi Lalat...

Kenali Ciri-Ciri Tahi Lalat Ini? Untuk Menghindari Penyakit Melanoma Tahap Awal –...

0

MARCH 24, 2019

Kanker Darah Yang Menyerang...

Kanker Darah Yang Menyerang Tulang (Leukemia Limfositik Kronis) – Leukemia...

0

MARCH 23, 2019

Kenali Gejala Kanker Kandung...

Kenali Gejala Kanker Kandung Kemih Sebelum Terjadi – Kanker kandung kemih adalah...

0

MARCH 22, 2019

Terkena Kanker Tiroid Tahap...

Kanker Tiroid Tahap Awal, Gejala Dan Pengobatannya – Apakah sahabat satueters,...

0

MARCH 21, 2019

Kerusakan Otak Sedang Yang...

Kerusakan Otak Sedang Yang Diakibatkan Oleh Cedera Otak – Cedera kepala adalah...

0