Negara-negara Ini Memiliki Sistem Kesehatan Terbaik di Dunia

0
42
negara-negara
negara-negara

Negara-negara – Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga dalam hidup, hal inilah yang membuat sebagian orang peduli dengan kesehatannya untuk melakukan berbagai macam proteksi kesehatan. Namun, taukah sahabat satuters jika ada beberapa Negara yang peduli dengan kesehatan warganya negaranya. Maka dari itu Negara tersebut membuat program jaminan kesehatan.

Jaminan kesehatan adalah sebuah perlindungan kesehatan agar pemilik polis dapat memperoleh manfaat perlindungan dari resiko penyakit yang tidak diinginkan. Berikut ini ada beberapa Negara di dunia yang telah memberi jaminan kesehatan paling baik untuk warga negaranya.

1. Swiss

Hampir seluruh masyarakat yang tinggal di Swiss memiliki asuransi kesehatan bagi dirinya maupun keluarganya. Sangat jarang warga swiss mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan asuransi swasta. Pada umumnya mereka mendapatkan dari perusahaan asuransi milik pemerintah.

Swiss mempunyai kebijakan untuk memberikan subsidi untuk warga negaranya. Sehingga apabila warganya sedang sakit, maka pemerintah akan membantu meringankan biaya perawatan dan pengobatan lewat asuransi kesehatan yang telah diikutinya. Sebuah studi dari Harvard mengidentifikasi bahwa pemerintah Swiss menghabiskan 11,4 % dari Produk Domestik Bruto (PBD) untuk kesehatan.

Baca Juga : Panduan Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Anak

Mitos Dan Fakta Tentang Asuransi Yang Ada Di Indonesia

2. Perancis

Pemerintah Negara perancis merupakan Negara diperingkat pertama yang memberikan perawatan terbaik secara menyeluruh untuk warga negaranya, hal ini mendapatkan penghargaan langsung oleh WHO pada tahun 2000. Warga negara Perancis akan merasakan perawatan yang didanai oleh pemerintah melalui pajak penghasilan. Biaya kesehatan warganya akan ditanggung sekitar 75% dari pemerintah. Perancis juga menyediakan fasilitas perawatan swasta untuk warganya agar mendapat prosedur dengan biaya tambahan.

3. Italia

Tingkat harapan hidup dan angka kematian bayi di negara Italia cukup sehat. Rata-rata umur penduduknya memiliki harapan hidup sekitar 80 tahun. Memiliki asuransi kesehatan merupakan hal yang wajib bagi negara ini. Warga yang bekerja di perusahaan diwajibkan memiliki asuransi sedangkan bagi yang belum memliiki asuransi, karena tidak memiliki dana untuk mendaftar di perusahaan asuransi kesehatan swasta maka mereka dapat mengajukannya lewat pemerintah. Maka tidak heran, penduduk italia pada umumnya sehat walaupun mereka sudah tua. Karena pemerintah italia sangat mengutamakan jaminan kesehatan warganya.

4. Swedia

Negara Swedia selalu menerapkan asuransi kesehatan yang bersifat universal, sehingga siapapun dapat merasakan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh pemerintah. Harapan hidup warga swedia berkisar 79 tahun untuk pria dan 83 tahun untuk wanita pada tahun 2008. Semua elemen pemerintah seperti dewan daerah dan pemerintah kota bertanggung jawab jika warganya ada yang sakit. Dan yang cukup menarik disini adalah jika warganya sedang sakit dan tidak mampu bekerja maka bos akan tetap membayar upah sampai hari ke-14.

5. Taiwan

Taiwan merupakan negara di kawasan Asia yang melakukan reformasi dalam bidang kesehatan. Jadi setiap warganya telah mendapatkan jaminan asuransi kesehatan yang dibayar langsung oleh pemerintah. Dalam hal ini maka pemerintah dapat memangkas biaya kesehatan hingga 40% dari populasi penduduk.

Tidak hanya itu, setiap warganya juga memiliki smart card, yang berisi rekam medis setiap pasien. Yang akan membantu meringankan pekerjaan adiministrasi di dunia kesehatan Taiwan.

Bila Anda sudah memiliki asuransi kesehatan Anda bisa juga bisa melengkapi asuransi proteksi sumber penghasilan Anda hanya bersama kami Agen Allianz dan hubungi Agen Allianz Jakarta yang terpercaya bersama kami.

LEAVE A REPLY