Operasi Jantung Koroner Yang Wajib Anda Ketahui

0
74
Operasi Jantung Koroner
Operasi Jantung Koroner

Operasi Jantung Koroner Yang Wajib Anda Ketahui – Penyakit jantung koroner sering disebut dengan penyakit jantung iskemik yaitu adanya penyumbatan di pembuluh darah koroner, dan pembuluh darah ini merupakan satu-satunya jalan yang memberi pasokan oksigen, nutrisi dan zat penting lainya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Walau jantung sendiri merupakan suatu kantung yang berisi darah namun otot jantung tidak dapat mengambil za-zat tersebut dari rongga jantung itu sendiri peran dari pembuluh darah koroner inilah yang sangatlah vital.

Penyakit ini termasuk dalam salah satu penyebab kematian yang paling tinggi di dunia termasuk Indonesia.  Menurut Federasi Jantung dunia, sekitar 35% kematian di Indonesia yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner, serta angka kematian yang terus meningkat tiap tahunnya yang mencapai 1,8 juta pada tahun 2014 kasus di Asia Tenggara.

Baca Juga : Kenali Sejak Dini Serangan Jantung Pertama

Penanganan Untuk Operasi Jantung Koroner

Pilihan pengobatan yang sering diambil penderitanya adalah melakukan operasi jantung koroner ada sekitar 50% lebih. Tindakan operasi atau bedah jantung yang lebih dikenal dengan sebutan operasi bypass arteri coroner. Tujuan dari melakukan operasi ini adalah untuk menghilangkan gejala nyeri dada serta mengurangi resiko tingkat kematian yang sering terjadi saat ini yang diakibatkan oleh serangan jantung.

Dalam operasi ini akan dilakukannya pemasangan ring (stent jantung), dan pemasangan ini memiliki biaya yang cukup mahal, biasanya pasien akan mengeluarkan biaya sebesar puluhan juta hingga ratusan juta rupiah dan hal ini tergantung dari jenis yang digunakan.

Asuransi Penyakit Kritis Untuk Operasi Jantung Koroner

Dalam hal ini Allianz memiliki asuransi peyakit kritis agar setiap orang yang terkena/terdiagnosa penyakit kritis yang salah satunya adalah jantung koroner tidak sampai mengalami masalah kerugian finansial yang akan membuat keluarga penderita menjadi bangkrut. Dan Allianz juga memiliki pengertian tersendiri mengenai operasi jantung koroner yaitu seperti yang dipaparkan dibawah ini :

Operasi Jantung Koroner

Operasi dengan membuka dinding dada, untuk melakukan operasi pada satu atau lebih pembuluh darah arteri jantung karena penyempitan atau sumbatan pada pembuluh arteri tersebut. Diagnosa ditegakkan berdasarkan Angiography yang menunjukkan adanya penyumbatan arteri koroner yang bermakna dan prosedur untuk itu harus berdasarkan pertimbangan yang dibuat oleh dokter ahli jantung.

Tidak termasuk teknik yang tidak memerlukan pembedahan, seperti Angioplasti atau laser.

Klik disini untuk melihat list 49 Jenis Penyakit Kritis Allianz

Sahabat satuters tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang selalu menjaga kesehatan diri dan mulai melengkapi perlindungan terhadap kesehatan dengan berolahraga dan diet sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, sahabat satuters juga harus melengkapi diri dengan asuransi Penyakit Kritis yang akan mengcover kebutuhan yang tepat dan kami siap melayani Anda dengan profesional melalui Agen Allianz dan Agen Allianz Jakarta . Sahabat satuters, kita tidak pernah tau, kapan penyakit jantung akan menghampiri sehingga milikilah Asuransi Kesehatan dari Allianz yang telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY