Operasi Scoliosis Idiopatik, Penanganan Lengkungan Tulang Belakang

Operasi Scoliosis Idiopatik – Scoliosis adalah suatu kondisi melengkungnya tulang belakang ke arah samping secara tidak normal. Sebagian besar scoliosis tergolong idopatik atau tidak diketahui penyebabnya. Pada gejala awalnya, tulang belakang tidak melengkung ke samping namun pada perioda tertentu akan mulai muncul terjadinya pembengkokan kesamping.

Gejala Scoliosis Idiopatik

Secara kasat mata scoliosis bisa dilihat dari perubahan penampilan dada, pinggul atau bahu. berikut ciri-ciri fisiknya :

  1. Bahu terlihat tinggi
  2. Pinggul tampak menonjol
  3. Panjangnya kaki yang terasa tidak seimbang
  4. Salah satu tulang belikat tampak lebih menonjol
  5. Tubuh penderita condong ke satu sisi

Scoliosis dapat menyebabkan nyeri punggung yang luar biasa pada titik lengkungan dan biasanya tidak semua penderita mengalami hal ini.

Penyebab Scoliosis Idiopatik

Scoliosis Idiopatik merupakan kasus yang tidak diketahui penyebabnya secara pasti. Scoliosis Idiopatik ini tidak dapat dicegah dan tidak dipengaruhi oleh faktor usia, olahraga, maupun postur tubuh. ada yang menyebutkan bahwa faktor genetik diduga memainkan peranan penting dalam menjaga kondisi ini. Jumlah penderita Scoliosis Idiopatik diderita sebanyak 80%.

Operasi scoliosis Idiopatik

Tindakan operasi sangat di sarankan bagi penderita yang mengalami lengkugan tulang belakang yag parah dan lengkungan yang tidak merespon terhadap intervensi non operatif. Operasi ini akan dilakukanya fusi tulang belakang yaitu suatu tindakan meletakkan material cangkok diantara ruas tulang belakang untuk merangsang penyatuan ruas-ruas tulang tersebut.

Tulang yang di cangkok biasanya diambil dari tulang pasien itu sendiri seperti prosesus spinosus (tonjolan tulang) dari tulang belakang, tulang iga dan atau pelvis. Cangkokan tulang ini nantinya bertujuan untuk membantu mengurangi tonjolan di tulang iga dan bahu.

Pada tulang belakang akan ditanamkan sekrup, rod dan konektor yang disebut dengan instrumenstasi. Hal ini untuk menyokong struktur tulang belakang serta mengalihkan tekanan dengan semestinya sepanjang tulang belakang salaam dalam proses penyatuan tulang.

Asuransi Penyakit Kritis – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Operasi scoliosis idiopatik.

Operasi scoliosis idiopatik

Operasi scoliosis idiopatik (yang tidak diketahui penyebabnya) dimana dilakukan dengan operasi spinal untuk mengkoreksi curvature tulang belakang yang tidak normal kembali ke bentuk normal (berbentuk garis lurus yang tampak dari punggung). Yang dimaksud kondisi scoliosis ini adalah posisi curva tulang belakang melebihi dari 40 derajat sudut cobb.

Pengecualian :

Kelainan bentuk tulang belakang yang disebabkan karena kelainan bawaan (congenital) dan penyakit neuromuscular.

Klik disini untuk melihat list 49 Jenis Penyakit Kritis Allianz

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110 (Gratis)

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0

Leave a Comments