3 Alasan Kenapa Orang Tidak Mau Ambil Asuransi Allianz

6
943

3 Alasan Kenapa Orang Tidak Mau Ambil Asuransi Allianz

Asuransi Allianz – Kenapa di jaman sekarang ini masih ada orang yang alergi atau anti mendengar kata asuransi, selama ini saya hanya menemukan 3 hal di lapangan, yaitu :

  1. Tidak mengerti
  2. Takut rugi
  3. Takut uangnya hilang

Disini saya akan berbagi pengalaman / sharing sedikit buat teman-teman, bila ada kata-kata yang tidak berkenan jangan simpan di hati dan butuh masukan dan komen dari Anda.

1.Tidak mengerti

Banyak orang tidak beli asuransi karena banyak agen yang salah menjelaskan asuransi itu berupa janji-janji : angka-angka investasi di propolsal, return, laba. Bila hal demikian maka agen tersebut adalah salah besar dan pemahaman kita juga adalah salah. Kita boleh sendiri search google / wikipedia / kamus pengertian asuransi itu apa sebenarnya? Asuransi itu adalah perjanjian diantara kedua belah pihak yaitu penanggung sebagai perusahaan asuransi mengikat diri dengan tertanggung sebagai objek yang ditanggung melalui pembayaran premi oleh tertanggung, oleh karena itu penanggung akan membayar sejumlah uang pertanggungan yang tertuang dalam perjanjian dalam polis bilamana terjadi kerugian pada objek yang di tanggung. Kesimpulannya asuransi itu adalah PROTEKSI.

Asuransi juga ibarat tukar uang seketika, dimana uang kecil beli uang besar itu adalah asuransi seperti kutipan Mario Teguh dibawah ini.

Asuransi Allianz

 

 

 

 

 

 

 

2.Takut rugi

Sering juga saya ketemu orang dilapangan berkata ambil asuransi itu rugi, nah disini saya melampirkan propolsal untuk lebih jelas

Asuransi alllianz 2

Kalau orang tidak mau rugi di asuransi boleh artinya ingin cari untung bukan?, nah begini ceritanya ibarat kita mulai menabung 1jt perbulan di TAPRO ALLIANZ setelah 3 bulan kebetulan kita kena salah satu dari 49 sakit kritis di bulan ke empat. Artinya uang yang kita keluarkan selama 3 bulan baru hanya sebesar 3 juta tetapi disini Allianz memberi ganti rugi ke kita uang pertanggungan sebesar 1 Milyar. Pertanyaannya untung tidak 3 juta ditukarkan dengan uang 1 Milyar? (coba pikirkan) Tinggal kita hitung saja berapa ratus kali lipat kita untung, Anda mau? (coba pikirkan)

Tentunya kita tidak mau karena asuransi itu bukan cari untung tetapi tujuan untuk jaga-jaga, mengalihkan atau memindahkan resiko ke perusahaan asuransi Allianz apabila kita terjadi terjadi resiko hidup seperti sakit, kecelakaan, cacat dan meninggal.

3.Takut uangnya hilang

Hilang dimana coba kita lihat saja, kalau boleh saya tanyakan ya siapa yang punya kontrak khusus kalau tidak akan meninggal dunia?

Tentunya tidak seorangpun ada yang hidup abadi didunia ini, maka satu manfaat meninggal pasti akan kita ambil cepat atau lambat dan kita tidak akan tahu kapan terjadinya.

Apakah kita masih merasa ada kehilangan kalau kita masuk asuransi TAPRO (Tabungan Proteksi) Allianz , atau kita mau coba coba TAPRI (Tabung Pribadi).

Mari kita coba hitung-hitungan lagi ya, anggap disini kita setiap bulan tabung pribadi 1 juta perbulan (sesuai propolsal diatas dengan asumsi umur 30 tahun) untuk capai uang pasti 1 Milyar kita butuh waktu berapa lama?

Tentunya tidak lama bukan tinggal kita bagikan saja 1 Milyar dibagi 1 juta perbulan yang artinya hanya 1.000 bulan lamanya saja atau 83 tahun kalau ditambakan dengan usia kita sekarang sesuai propolsal 30 tahun artinya 83 tahun + 30 tahun = 113 tahun, jadi sampai usia kita 113 tahun baru bisa terkumpul uang 1 Milyar tersebut.

Apakah kita bisa menjamin hidup kita sampai 113 tahun tidak akan meninggal dan bagaimana kalau di tengah perjalanan kita nabung terjadi resiko sakit kritis dahulu sebelum meninggal dan ini menurut data lembaga kesehatan dunia WHO mengatakan bahwa 70% sebelum orang meninggal di seluruh dunia ini di akibatkan dari serangan jantug, stroke, kanker dan gagal ginjal belum lagi termasuk penyakit kritis lainnya lagi itu hanya 4 jenis dari 49 jenis penyakit kritis dari Allianz.

Jadi rata-rata orang meninggal dikarenakan oleh sakit kritis dahulu. Berarti kasus begini sudah 2 manfaat yang akan kita ambil yaitu : sakit kritis 1 Milyar dan ditambah lagi meninggal 1 Milyar maka total yang kita ambil dalam kasus ini adalah sebesar 2 Milyar.

Kalau dihitung lamanya dengan tabung pribadi adalah 2 Milyar dibagi 1 juta perbulan yaitu butuh waktu 2.000 bulan atau sama dengan 166 tahun dan ditambahkan dengan asumsi usia kita 30 tahun sesuai propolsal yang artinya adalah 166 tahun + 30 tahun = 196 tahun, masih berani bayangkan berapa lama untuk terkumpulnya uang 2 Milyar apabila kita dengan tabung pribadi.

Pertanyaannya :

Apakah mau tabung sendiri yang membutuhkan waktu ribuan bulan/ ratusan tahun atau lewat TAPRO ALLIANZ yang langsung seketika dijamin?

Apakah kita masih mau mengambil resiko hidup kita untuk kita tanggung dan kita pikul sendiri atau mau kita limpahkan atau alihkan resiko tersebut untuk pihak asuransi Allianz yang untuk menjaganya?

Lebih bagus mana TAPRI atau TAPRO kalau begitu?

Ayo segera miliki asuransi TAPRO ALLIANZ untuk diri kita dan orang yang kita cintai dan kita sayangi, untuk konsultasi gratis bisa hubungi kami dan kami akan dengan senang hati melayani Anda.

 

Salam,

Husin Leo (Senior Business Partner)

ASN (Allianz Star Network)

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY