Pahami Secara Benar Tugas Utama Menjadi Seorang Agen Asuransi

Pahami Secara Benar Tugas Utama Menjadi Seorang Agen Asuransi – Pernahkah sahabat satuters memikirkan apa sebenarnya tugas utama dari seorang agen asuransi? Pasti banyak yang menjawab adalah mencari nasabah dan menjual produk asuransi. Setiap agen asuransu pasti akan merasa senang bila memiliki banyak nasabah, namun apakah itu saja tugas seorang agen asuransi?

Inilah perbedaan menjadi agen asuransi dengan agen lainnya. Karena disinilah letak hubungan antara agen asuransi (penjual) dan nasabah (pembeli) merupakan hubungan jangka panjang. Jadi pekerjaan utama menjadi seorang agen asuransi tidak hanya menjual produk asuransi saja namun yang tak kalah pentingnya justru kepada pelayanan purna jual.

Ada beberapa minimal tugas pokok bagi seorang agen asuransi selain berjualan produk asuransi, yaitu :

  1. Pada saat selesai menjual, seorang agen asuransi harus siap melayani dan membantu nasabah dalam hal yang berkaitan dengan asuransi. Salah satunya adalah ketika nasabah mengajukan klaim asuransi. Jadi pada saat kondisi seperti ini agen asuransi akan berubah menjadi partner, pelayan, juga seorang konsultan bagi nasabahnya.
  2. Memberi pengatahuan seputar asuransi di tengah masyarakat. Karena jika kita lihat dan bandingkan dengan negara lain, kalau Indonesia merupakan negara yang tertinggal akan kesadaran asuransi yang masih sangat rendah. Yang artinya masyarakat Indonesia masih belum mengetahui atau masih sangat awam dengan perencanaan keuangan jangka panjang dan tidak memiliki kesiapan dalam menghadapi resiko.

Jadi disamping itu seorang agen asuransi juga harus semangat untuk jualan, karena ia juga harus mempunyi kesadaran yang tinggi untuk dapat membantu masyarakat. Membantu dalam konteks disini adalah misalnya menyiapkan dana pensiun, dana pendididikan, belajar bagaimana berinvestasi, menyiapkan diri saat menghadapi resiko misalnya apabila pencari nafkah meninggal dunia, saat kecelakaan ataupun sakit. Dan tangggung jawab moral terhadap nasabah adalah paling pertama yang harus dimiliki sebelum ia berjualan.

Mari beranikan diri melangkah dengan Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz di Kota Anda bersama kami. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz atau Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110.

Related Post

APRIL 7, 2018

Dianggap Sepele, Ternyata...

Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini Mampu Menjadikanmu Orang Sukses – Dalam...

0

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk...

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ingin Jadi Orang Sukses – Sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0

Leave a Comments