Pembedahan Katup Jantung Percutaneous Untuk Penyakit Jantung

Pembedahan Katup Jantung Percutaneous Untuk Penyakit Jantung – Katup jantung merupakan katup yang mengalirkan aliran darah diantara serambi dan bilik jantung. Apabila seseorang mengalami penyakit jantung maka satu atau lebih katup jantung akan menjadi rusak dan tidak akan berfungsi dengan normal. Dalam beberapa penyakit tertentu akan berpengaruh pada satu katup jantung di bandingkan katup jantung lainnya dan biasanya juga katup jantung sebelah kiri akan mengalami gangguan daripada katup sebelah kanan.

Katup jantung yang mengalami gangguan akan menimbulkan berbagai penyakit seperti gagal jantung, angina, nyeri dada, aritima atau detak jantung yang tidak beraturan dan suara desiran pada jantung (heart murmur).

Prosedur Pembedahan Katup Jantung Percutaneous

Pembedahan katup jantung percutaneous adalah prosedur bedah yang digunakan dalam dunia medis untuk memperbaiki kondisi katup jantung yang menyempit atau tersumbat. Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan kateter kecil kedalam arteri lengan atau selangka dan menuju ke katup yang telah rusak.

Setelah kateter mencapai katup jantung yang telah menyempit, maka balon yang berukuran besar akan di masukkan ke dalam kateter lalu di kembangkan untuk membesarkan katup yang menyempit dan diberi warna. Sehingga katup jantung akan menjadi besar dan darah dapat mengalir dengan normal dan setelah di rasa cukup terbuka maka kateter akan di buang dan daerah insersi di tutup dengan alat khusus.

Selama proses pembedahan tubuh pasien akan disambungkan dengan ECG (electrocardiogram monitor) yang berfungsi merekam aktivitas elekrik jantung.

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Pembedahan Katup Jantung Percutaneous

Pembedahan Katup Jantung Percutaneous mengacu pada percutaneous valvuloplasty, percutaneous valvotomy dan penggantian katup percutaneous dimana prosedur ini dilakukan melalui teknik kateter intravaskuler.

Prosedur pada katup jantung yang membuka atau memasuki dada melalui thoractotomy incision dikecualikan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.

HP/WA : 081212188110

Related Post

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0

APRIL 4, 2018

Hindari Kebiasaan Buruk Ini...

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Terbebas Dari Karang Gigi – Sadarkah...

0

APRIL 3, 2018

Bagaimana Nasib Keluarga Jika...

Bagaimana Nasib Keluarga Jika Pencari Nafkah Tidak Memilki Asuransi? – Di dalam...

0