Share this post

Pembedahan Pembuluh Darah Aorta Dalam Dunia Medis – Aorta adalah pembuluh darah yang terbesar di dalam tubuh yang berfungsi untuk mengalirkan darah dari jantung ke seluruh tubuh. Adapun darah yang di alirkan mengandung zat makanan dan oksigen.  Itu berasal dari jantung, berbalik pada dada atas dan berakhir disekitar daerah pusar, dengan cabang-cabang arteri memberikan pasokan ke seluruh tubuh. Jadi apabila terjadi suatu penyakit, maka kondisi aorta akan berefek pada pasokan darah ke organ tertentu, tergantung aorta di bagian mana yang terlibat.

Dalam kasus penyakit aorta, untuk penyembuhan maka dilakukan sebuah tindakan :

Pembedahan invasif minimum terhadap Pembuluh Darah Aorta

Saat ini resiko kematian terhadap penderitan aneurisma dapat di atasi dengan melakukan tindakan pembedahan minimum invasive dengan tindakan EVAR. Pada tindakan ini tidak dilakukannya operasi membuka perut melainkan penderita hanya di sayat sangat kecil di daerah lipat paha melalui daerah sayatan, lalu dimasukkan peralatan pembuluh darah buatan ke dalam aorta.

Pasien biasanya sudah bisa pulang di hari kedua setelah operasi.

Aneurisma besar aorta asimtomatik

Aneurisma besar aorta asimtomatik adalah suatu kondisi yang tidak normal dari arteri berupa pelebaran pembuluh darah atau balon lebih dari 50 % dari diameter normalnya. Aneurisma terjadi karena pembuluh darah kekurangan elastin, kolagen dan matriks ekstraseluler yang menyebabkan melemahnya dinding aorta.

Lokasi yang paling umum dari pembentukan aneurisma arterial yang tidak normal adalah di bagian dada dan daerah perut.  Aneurisma yang terbentuk di daerah dada disebut aneurisma aorta toraks, sementara mereka yang terbentuk di daerah perut disebut sebagai aneurisma aorta abdominal.

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Pembedahan Pembuluh Darah Aorta

1. Pembedahan invasif minimum terhadap Pembuluh Darah Aorta

Pembedahan melalui teknik invasif minimum atau intra-arterial untuk memperbaiki atau melakukan koreksi atas suatu aneurisma, penyempitan, penyumbatan atau diseksi pembuluh darah aorta, yang dibuktikan oleh pemeriksaan ekokardiogram jantung atau uji diagnostik lainnya yang tepat dan tersedia. Definisi pembuluh darah aorta yang dimaksud diatas adalah pembuluh darah aorta torakaiis dan aorta abdominalis saja, tidak mencakup cabang-cabangnya.

2. Aneurisma besar aorta asimtomatik

Aneurisma besar pada aorta abdominalis atau aorta torakalis atau diseksi aorta sebagaimana  dibuktikan oieh teknik imaging yang sesuai Diameter pembuluh darah aorta harus lebih besar dari 55 mm dan diagnosis harus ditegakkan oieh dokter spesialis jantung.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.

HP/WA : 081212188110

Related Post

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 5, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 4, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0