Share this post

Pembedahan Untuk Penanaman Cochlear Karena Gangguan Pendengaran
Jika seseorang mengalami gangguan pendengaran berat atau tuli, maka diperlukannya pemasangan Cochlear implant. Cochlear implant merupakan sebuah alat elektronik kecil yang dapat membantu orang untuk mendengar akibat kerusakan Cochlear (koklea atau rumah siput) di dalam telinga. Cochlear implant sangat jauh berbeda dengan hearing aid (alat bantu dengar) karena alat ini ditanamkan dengan cara yang berbeda. Cochlear implant biasa disebut dengan telinga bionik.

Cochlear (koklea) merupakan organ rumah siput yang berfungsi mengambil getaran suara dan mengirimkannya ke otak melalui saraf pendengaran. Namun ketika koklea rusak, suara yang di dengar tidak mampu mencapai syaraf sehingga otak tidak dapat memproses sinyal tersebut sebegai suara.

Nah, jadi dengan pemasangan Cochlear implant inilah yang berfungsi menggantikan fungsi telinga dalam (koklea) yang mengalami kerusakan untuk mengantarkannya ke sinyal suara otak.

Cochlear implant memiliki 2 bagian, yaitu :

  1. Bagian pertama, diletakkan dibagian belakang telinga (di luar) Ia berfungsi untuk mengambil suara dari mikrofon. Kemudian suara tersebut di proses dan di transmisikan ke bagian kedua dari implant tersebut.
  2. Bagian kedua dimasukkan melalui kulit dan ditanamkan di telinga bagian lewat operasi kecil. Sebuah kawat tipis dan elektroda kecil mengarah ke Cochlear implant yang merupakan bagian dari telinga dalam. Kawat ini mengirim sinyal ke saraf pendengaran. saraf inilah yang akan mengirimkan impuls suara ke otak. Cochlear implant hanya dapat membantu seseorang merasakan suara, tidak untuk mengembalikan pendengaran secara normal. Tapi bisa membantu seseorang memahami ucapan dan suara di lingkungannya.

Intermedite Critical Illness (intermediate CI) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Pembedahan untuk penanaman cochlear karena gangguan pendengaran

Pembedahan untuk penanaman cochlear sebagai akibat dari kerusakan permanen pada selaput

telinga (cochlea) atau saraf pendengaran. Prosedur pembedahan dan penanaman harus dilakukan oleh dokter spesialis telinga, hidung dan tenggorokan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

JULY 16, 2019

Apa Itu Pre-Existing...

Apa Itu Pre-Existing Condition dalam Asuransi Kesehatan? – Tahukah sahabat...

0

JULY 15, 2019

Investasi, Mengapa Harus...

Investasi, Mengapa Harus Dilakukan? Ini Penjelasannya – Apa itu investasi?...

0

JULY 14, 2019

Ternyata Wanita Lebih Rentan...

Ternyata Wanita Lebih Rentan Terkena Penyakit Dibanding Pria – Tahukah sahabat...

0

JULY 12, 2019

Cara Memilih Asuransi...

Cara Memilih Asuransi Kendaraan Yang Sesuai Dengan Kebutuhan – Kebutuhan asuransi...

0

JULY 11, 2019

Mengenal Istilah-Istilah Di...

Mengenal Istilah-Istilah Di Dalam Asuransi Syariah – Tahukah Sahabat satuters, jika...

0

JULY 10, 2019

Gejala Kanker Otak Stadium...

Gejala Kanker Otak Stadium Awal Secara Umum Yang Wajib Diketahui – Kanker otak...

0