Share this post

Pengajuan Klaim Asuransi Kesehatan Dengan Cara Reimburse – Di dalam asuransi sistem klaim asuransi untuk penggantian uang dibagi menjadi 2 cara, yaitu cashlaess (tanpa tunai) dan reimburse (bayar terlebih dahulu). Apabila sahabat satuters menggunakan dengan cara cashless, sahabat satuters cukup menunjukkan kartu asuransi kesehatan dan KTP miliki sahabat satuters. Disinilah peranan asuransi yang dapat menjamin biaya pengobatan. Jadi sahabat satuters tinggal masuk ke kelas kamar yang sesuai Plan yang sahabat satuters milik. Kemudian setelah selesai dari pengobatan tinggal sahabat satuters hitung saja ada atau tidaknya ekses klaim biaya pengobatannya. Selesai.

Namun apabila klaim asuransi menggunakan cara reimburse, maka sahabat satuters sebagai nasabah wajib membayar terlebih dahulu biaya-biaya perobatan rumah sakit yang timbul akibat dari fasilitas-fasilitas rawat inap atau rawat jalan yang sahabat satuters lakukan.

Pada saat sahabat satuters melakukan klaim reimburse, maka :

  1. Peserta tidak membawa kartu asuransi kesehatan cashless pada saat melakukan perawatan.
  2. Pengobatan di luar Rumah Sakit Jaringan Allianz- AdMedika,
  3. Atau fasilitas pembayaran asuransi kesehatnnya memang dengan cara Reimburse

Banyak nasabah yang bertanya “ribet gak sih ngurusnya” ? Lama nggak klaimnya ?” inilah beberapa pertanyaan yang sering terlontar pada saya. Jadi secara umum alur pelayanannya seperti pada gambar di bawah ini :

Untuk memproses klaim reimburst, sahabat satuters dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan perusahaan asuransi yaitu Allianz eAZy Claim. Jadi sahabat satuters tinggal mengunduh aplikasinya di Play sSore atau App Store, kemudian upload dokumen-dokumen klaim dan kwitansi-kwitansi, dan jika semuanya sudah lengkap makan klaim akan dicairkan selambat-lambatnya 7 hari kerja. Mudah bukan?

Baca Juga : Lebih Untung Pakai Sistem Cashless atau Reimburse Ya ?

Pengertian Reimbursement Dan Cashless Dalam Asuransi

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Pengajuan Klaim Asuransi Kesehatan Dengan Cara ReimburseApakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0