Pengalaman Menjual Asuransi : Sabar Yang Membuahkan Hasil

0
79
pengalaman
pengalaman

Pengalaman Asuransi – Hai sahabat satuters, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana lika-liku menjual polis asuransi yang saya alami selama ini. Setiap orang mempunyai pandangan masing-masing mengenai profesi ini. Ada sebagian orang yang menganggap remeh bahkan tidak sedikit yang mencibirnya.

Namun hal ini tidak menyurutkan semangat saya untuk menjual polis asuransi. Bermodal dari keyakinan yaitu yakin pada diri sendiri karena niat awal menjual asuransi adalah menolong orang lain.Ya walau faktanya menjual asuransi itu tidak mudah, namun cara ini sangat membantu saya mendapatkan nasabah dan selalu saya terapkan tiap hari.

Setelah sekian lama menjadi agen asuransi dan belum menghasilkan penjualan apa-apa, saat giliran saudara saya ingin menjadi nasabah dan akhirnya dibatalkan dan hal itu membuat saya hampir putus asa. Ketika saya iseng membuka Google dan menemukan tips menjual  asuransi secara online. Langsung merasa mendapat harapan baru, namun kembali saya berfikir. “Bagaimana bisa menjual asuransi secara online karena saya saja gaptek dan tidak tahu apa-apa soal blog asuransi”

Teringat dengan salah satu tetangga, ia adalah seorang agen asuransi juga di perusahaan asuransi lain yang berhasil menjual asuransi melalui internet. Jadi membuat saya begitu nekat untuk belajar marketing dan akhirnya saya putuskan untuk membeli ebook internet marketing asuransi.

Baca Juga : Premi Asuransi Murah atau Mahal? Ini Penjelasannya

Trik Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat Bagi Pemula

Wajar dengan pengetahuan saya yang pas-pasan. Jadi membutuhkan waktu yang lama untuk memahaminya. Namun disamping itu dengan adanya kontak nomor sang penulis buku ebook internet marketing tersebut maka dapat membantu saya untuk menjelaskan setiap pertanyaan saya walau hanya lewat telepon. Penjualan secara online dan offline tetap bisa saya jalankan dua sekaligus.

Rezeki tiap orang memang telah diatur, Orang yang pernah saya prospek dulu ternyata tiba-tiba menelepon saya dan membuat janji untuk bertemu. Setelah kami bertemu, lalu dia bercerita bahwa saudaranya pernah dirawat dirumah sakit dan mendapat biaya jaminan biaya pengobatannya dari asuransi. Jadi dia teringat dengan penjelasan saya dahulu bahwa setiap orang membutuhkan asuransi untuk melindungi diri atau keluarga dari resiko yang tidak diinginkan.

Dari cerita saudaranya itulah yang menjadi bukti tidak terbantahkan yang menginspirasinya untuk memiliki asuransi. Setelah dia menjadi nasabah saya, ternyata dia juga memberikan referensi prospek-prospek yang lainnya.

Begitu juga dengan blog yang saya buat, akhirnya menyumbang daftar prospek yang tidak sedikit tiap harinya. Memiliki blog asuransi membuat saya seperti konsultan.

Kesabaran yang selama ini saya jalani ternyata membuahkan hasil, walaupun saya merasa awalnya sangat sulit dan pahit, namun karena niat dan keyakinan untuk membantu orang lain itulah yang membuat saya bangkit.

Ingin ikut menjadi peserta Allianz dan Agen Allianz bisa hubungi Agen Allianz Jakarta kami dan sekitarnya.

LEAVE A REPLY