Share this post

Pengangkatan Satu Paru-Paru Akibat Suatu Penyakit – Operasi paru-paru adalah operasi yang dilakukan untuk memperbaiki atau mengangkat jaringan paru-paru.

Ada banyak operasi paru-paru yang umum, diantaranya :

  1. Operasi paru terbuka bisa memakan waktu 2 sampai 6 jam.
  2. Operasi thoracoscopic dengan bantuan video yaitu Dokter bedah akan membuat beberapa sayatan kecil di atas dinding dada pasien. Lalu sebuah videocope (sebuah tabung dengan kamera kecil di ujungnya) dan alat kecil lainnya akan masuk ke dalam melaui sayatan kecil tersebut, Kemudian dokter akan melepaskan sebagian atau seluruh paru-paru, mengalirkan cairan atau darah yang telah terbentuk, atau melakukan prosedur lain. Satu atau lebih tabung akan ditempatkan di dada pasien untuk mengalirkan darah tersebut. Prosedur ini menyebabkan lebih sedikit rasa sakit dan pemulihan yang lebih cepat daripada operasi paru terbuka.
  3. Reseksi Wedge (segmentektomi) yaitu Dokter bedah menghilangkan sepotong kecil berbentuk biji paru-paru yang mengandung kanker paru-paru dan jaringan sehat di sekitar kanker. Hal ini dilakukan apabila fungsi paru-paru pasien berkurang terlalu banyak dengan mengeluarkan lobus paru (lobektomi). Risiko kanker paru kembali (berulang) lebih tinggi dengan metode ini.
  4. Lobektomi yaitu Paru kanan memiliki tiga lobus dan paru kiri memiliki dua lobus. Sebuah lobektomi menghilangkan seluruh lobus paru-paru  yang mengandung kanker. Paru-paru yang dapat berfungsi dengan lobus yang tersisa.
  5. Pneumonektomi yaitu untuk menghilangkan seluruh paru-paru  yang mengandung kanker paru-paru. Pneumonektomi dilakukan hanya apbila diperlukan, karena akan sangat mengurangi fungsi paru-paru secara keseluruhan.
  6. Reseksi Lengan yaitu Dokter bedah akan menghilangkan bagian kanker bronkus dan menghubungkan ujungnya dengan yang sehat. Bronkus adalah bagian trakea (batang tenggorokan) yang bercabang ke setiap sisi paru-paru. Sebuah tabung dada digunakan setelah operasi paru-paru untuk mengalirkan cairan dan darah keluar dari rongga dada dan membantu paru-paru pasien menghirup udara kembali.
  7. Operasi thoracoscopic yaitu dibantu dengan menggunakan video (VATS), dilakukan sebelum atau sesudah sebagai pengganti torakotomi. Prosedur ini melibatkan penyisipan tabung tipis yang panjang (videoscope) dengan kamera terpasang dan instrumen bedah kecil ke dada Anda melalui potongan kecil yang dibuat antara tulang rusuk.

Intermedite Critical Illness (intermediate CI) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Pengangkatan satu paru

Telah dilaksanakan pengangkatan tuntas seluruh paru kanan atau kiri sebagai akibat Tertanggung

menderita suatu penyakii atau mengalami kecelakaan. Pengangkatan sebagian paru tidak

termasuk dalam manfaat ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 16, 2019

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah...

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah Yang Terjadi Pada Seseorang – Penyakit kaki gajah...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 13, 2019

Struktur Tulang Menjadi Rapuh...

Struktur Tulang Menjadi Rapuh Akibat Penyakit Osteogenesis Imperfecta –...

0